Kamis 17 Dec 2015 00:02 WIB

Keren, Pohon di Istana Ini Dipahat Simetris

Istana Schonbrunn
Foto: Amusingplanet
Istana Schonbrunn

REPUBLIKA.CO.ID, Gerbang istana pada umumnya memang dikelilingi oleh pepohonan tinggi nan rimbun. Namun bagaimana bila gerbang tersebut justru terbuat dari pepohonan yang dipahat secara simetris sehingga membuat bentuk yang unik?

Dilansir dari laman Amusingplanet Rabu (16/12) akses menuju Istana Schonbrunn di Wina, ini dipenuhi oleh tanaman dan pohon yang dipahat dengan sangat rapi.

Pagar tanaman ini ditanam sejak tahun 1750 sepanjang 30 km. Mereka dipotong dan di-trim setiap tahun agar tetap rapi dan simetris. Pohon-pohon tersebut dipahat menjadi bentuk persegi panjang nan elegan.

Untuk membuat bentuk simetris seperti ini para tukang kebun menggunakan sebuah traktor khusus. Bentuk traktornya pun memanjang ke atas dan sudah tak ada lagi pabrik yang memproduksinya. Selain itu, traktor tradisional ini juga terbuat dari kayu dan sudah digunakan sejak abad ke-18.

Untuk mengerjakannya, para tukang kebun membutuhkan waktu selama 7 bulan untuk membuat pohon nampak selalu rapi. Istana Schonbrunn sendiri memiliki gaya Baroque yang klasik dengan ukiran-ukiran relief di dinding dan langit-langit interiornya.

Istana ini juga telah menjadi salah satu Warisan Kebudayaan Dunia yang diakui organisasi PBB dan UNESCO. Istana juga menjadi lokasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Austria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement