Selasa 15 Dec 2015 16:42 WIB

Ssst... Ini Cara Asyik Hilangkan Stres dengan Pasangan

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
pasangan di dapur
Foto: boldsky.com
pasangan di dapur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekerjaan menumpuk dan beragam masalah hingga membuat lelah terkadang juga memberikan dampak stres. Beragam cara untuk mengurangi stres tersebut atau bahkan hingga menghilangkannya.

Menghilangkan stres tak selalu hanya bisa dilakukan sendirian, namun melakukan hal dengan orang lain juga bisa dikerjakan. Seperti dilansir All You, menghilangkan stres dengan memeluk pasangan atau anak-anak juga bisa mengurangi stres.

(Baca: Berdoa dan Beragam Cara Ini Diyakini Bisa Kurangi Stres)

Studi pada 2013 pernah menguji cara tersebut, dengan memeluk seseorang yang anda kenal baik bisa menurunkan tekanan darah. Dengan memeluk orang yang disayangi akan meningkatkan hormon oksitosin yang bisa mengurangi konsentrasi hormon stres.

(Baca: Intip Beragam Cara Asyik Hilangkan Stres)

Berinteraksi dengan teman juga bisa mengurangi stres. Beberapa studi menemukan ikatan dengan teman-teman dekat dan anggota keluarga membantu mengurangi dampak negatif dari stres.

Selanjutnya kegiatan menyenangkan satu ini harus dilakukan bersama pasangan resmi. Melakukan hubungan seks dengan pasangan bisa membantu untuk mengurangi stres karena hilangnya rasa cemas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement