Senin 07 Dec 2015 11:28 WIB

Michelin Kukuhkan Singapura Sebagai Destinasi Kuliner Terbaru

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Buku panduan restoran terbaik Michelin sudah terbit di 25 negara, tahun depan edisi Singapura akan terbit.
Foto: EPA
Buku panduan restoran terbaik Michelin sudah terbit di 25 negara, tahun depan edisi Singapura akan terbit.

REPUBLIKA.CO.ID, Buku panduan terbaru Michelin akhirnya kembali akan diluncurkan untuk para wisatawan. Buku kecil berwarna merah yang ditulis tersebut diperkirakan akan menjadi panduan menarik bagi wisatawan, terutama yang ingin berkunjung ke Singapura.

Ya, Michelin atau buku panduan bagi penikmat kuliner papan atas dunia akan menerbitkan edisi panduan kuliner berbintang Michelin bagi restoran Singapura.

Seperti dilansir CNN, Senin (30/11) Direkur Internasional dari buku panduan Michelin Michael Ellis mengumumkan akan menerbitkan edisi Singapura pada semester kedua tahun depan. Selain buku, situs resmi Michelin di Singapura juga akan diluncurkan untuk memudahkan para wisatawan. Pembuatan situs tersebut bekerja sama dengan advokat Robert Parker Wine yang kini bermarkas di negara tersebut.

Buku panduan Michelin disebut-sebut sangat berpengaruh bagi wisatawan yang akan mencari informasi tempat dan makanan yang menarik di suatu negara. Peringkat bintang yang ditentukan oleh Michelin menjamin kualitas dari setiap restoran atau tempat yang ia nilai.

Diketahui buku tersebut sudah mulai tenar pada 1900 di Perancis sebagai panduan untuk hotel dan restoran. Satu abad kemudian banyak koki yang bersaing untuk mendapatkan satu hingga tiga bintang yang akan diberikan Michelin sehingga banyak penikmat kuliner yang bisa berduyun-duyun menyambangi restoran tersebut.

Awalnya buku panduan tersebut hanya difokuskan pada negara Eropa saja. Sekarang, ada 25 panduan di seluruh dunia termasuk New York, San Francisco, Tokyo, dan Hong Kong.  

(baca: Pameran 65 Tahun Snoopy Dibuka Mulai Besok di Singapura)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement