Senin 16 Nov 2015 09:50 WIB

Maruli Tampubulon Hadirkan Single Baru 'Ruang'

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Maruli Tampubolon
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Maruli Tampubolon

REPUBLIKA.CO.ID, Maruli Tampubulon, penyanyi yang pertama kali dikenal oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2011 mengeluarkan single baru bertajuk ‘ruang’. Ini adalah karya dari Aldi Nada Permana yang juga arranger lagu tersebut.

“Lagu ini bagi saya lagu yang unik dan misterius, dalam artian punya daya magis tersendiri saat saya mulai menyanyikannya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (15/11).

Anak dari pengacara Juan Felix Tampubulon ini mengaku puas atas proses serta pencapaian saat pengerjaan lagu ruang. “Sebagai seorang penyanyi, lagu ini satu dari yang lain, berbeda dari yang lain buat saya, sangat menantang dan membuat saya keluar dari zona nyaman. Mampu mengeluarkan sisi terbaik yang belum pernah saya capai selama ini,” ujar pria yang pernah menjadi  featuring artist di perhelatan Java Jazz 2012.

(baca: Ini Kategori Lagu yang Buat Adele Menangis)

Lagu ‘ruang’ bercerita tentang kiasan cinta bagaimana seorang pria memberikan ruang hati dalam dirinya dan menjanjikan suatu perjalanan terindah yang belum pernah dirasakan oleh yang terkasih.

Maruli Tampubolon sendiri sebelumnya pernah mengeluarkan sebuah single 'Tak Ingin Sendiri' pada tahun 2013 yang merupakan daur ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh legenda musik Indonesia Pance F. Pondaag. la pun pada tahun 2013 tampil duet di single 'Cinta Sendirian' bersama Syahrini, dan pada tahun 2015 sendiri Maruli Tampubolon sudah merilis dua single yaitu 'Love Comes Around' hasil kolaborasinya dengan DJ Winky dan 'September Ceria' yang merupakan single daur ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

Maruli Tampubolon yang juga berprofesi sebagai advokat mendapat dukungan penuh dari sang ayah. “Saya seorang pengacara, tapi musik adalah pembebasan. Sisi lain saya. Saya menemukan kebahagiaan dalam musik,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement