Rabu 11 Nov 2015 06:05 WIB

Orang Tua Pemilik Bayi Prematur Butuh Ucapan Ini dari Anda

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bayi prematur
Foto: irishprematurebaby.com
Bayi prematur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua pemilik bayi prematur membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Salah satu peristiwa membahagiakan bagi orang tua yang mempunyai bayi prematur adalah ketika mereka diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Meski begitu, perjuangan mereka tidak berakhir sampai di situ. "Sering kali, masih ada banyak yang perlu dilakukan orang tua untuk kesehatan dan perkembangan bayi prematurnya," kata pendiri dan Presiden Graham Foundation, Nick Hall seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa (10/11).

Jika Anda mempunyai kerabat yang baru saja melahirkan bayi prematur, mungkin ucapan berikut dapat membantu mengurangi kegundahan mereka.

(Baca: Jangan Katakan Ini pada Orang Tua Pemilik Bayi Prematur)

1. Selamat

Memang sulit mengucapkan kata ini pada ibu yang melahirkan bayi prematur atau memiliki komplikasi. Namun tanpa mengurangi rasa hormat pada apa yang baru saja dilalui, tetap saja faktanya ada makhluk indah yang datang ke dunia. Hadiahilah mainan kecil, boneka binatang, kartu atau pakaian bayi ketika berkunjung ke sana.

2. Adakah yang bisa saya bantu?

Waktu orang tua pemilik bayi prematur pasti akan tersita untuk mengurus buah hatinya. Tidak ada salahnya Anda menawarkan tenaga untuk membantu membereskan rumah, memotong rumput, atau memberikan makanan ringan ke mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement