Selasa 10 Nov 2015 14:41 WIB

Jazz Goes to Campus ke-38 Janjikan 'Sensasi' Baru

Jazz Goes to Campus.
Foto: JGTC/Ilham Ramadhan
Jazz Goes to Campus.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Salah satu festival musik jazz tertua Tanah Air, Jazz Goes to Campus, bakal kembali digelar. Ajang gagasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yang masuk gelaran ke-38 kali ini siap dihelat di Kampus FEB UI pada 29 November 2015.

"Tema yang diangkat pada tahun ini adalah The Thrill is Back yang dimaksudkan untuk menciptakan emotional experience kepada seluruh stakeholder yang bersangkutan," ungkap penyelenggara Jazz Goes to Campus ke-38 dalam keterangan pers diterima Republika.co.id, Selasa (10/11).

"Thrill yang ingin dibawa tahun ini merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah dengan sensasi baru yang akan tercipta di tahun ini."

Jazz Goes to Campus memiliki beberapa rangkaian acara sebelum hari festival. Salah satunya adalah JGTC Competition, yang tahun ini digawangi juri Riza Arshad, Gilang Ramadhan, dan Robert Mulia Raharja.

JGTC Competition sendiri terdiri dari dua babak, yaitu babak kualifikasi yang diadakan pada 7 November 2015 dan babak final pada tanggal 21 November 2015 di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

Rangkaian acara lain adalah JGTC Roadshow yang tahun ini digelar di Universitas Sebelas Maret Surakarta, Solo pada 13 November 2015.  

"Jazz Goes to Campus juga menyalurkan JGTC Scholarship untuk mahasiswa FEB UI. Penggalangan Dana untuk beasiswa ini dilakukan dengan mengadakan JGTC Gathering and Charity Night yang merupakan malam apresiasi untuk para donatur dan panitia JGTC terdahulu," ungkap penyelenggara.

Malam Gathering & Charity ini rencananya dilaksanakan 14 November 2015 di Grand Mahakam Lounge, Hotel Borobudur. Penampilan khusus dari Solace akan memeriahkan momen itu.

Dalam acara puncaknya nanti, festival JGTC tak hanya menghadirkan sederet musisi Indonesia. Musisi asal Australia dan Prancis, yaitu Lenka dan Eric Legnini Trio bakal meramaikan. Selain suguhan musik jazz, nantinya akan ada juga JGTC Choice Awards, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para insan jazz yang terpilih ke dalam beberapa kategori.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement