Senin 30 Nov 2015 04:30 WIB

Penampilan Lenka yang 'Hambar' di Jazz Goes To Campus

Jazz Goes To Campus
Foto: Antara
Jazz Goes To Campus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam acara Jazz Goes To Campus (JGTC) ke-38 di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Ahad (29/11), penampilan penyanyi internasional Lenka menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Lenka tampil di panggung Makarizo pada pukul 19.15-20.15 WIB.

Pengunjung rupanya telah mendatangi venue tempat penampilan Lenka bahkan satu jam sebelum Lenka tampil. Tiga orang remaja perempuan, secara bergantian pingsan dan dibawa ke ruang kesehatan oleh tim kesehatan panitia.

(Baca: Berdesakan menonton Lenka di JGTC, Tiga Remaja Perempuan Pingsan)

Akan tetapi penampilan Lenka ternyata sepertinya tidak memuaskan para penonton. Lenka menyanyikan lagu Blue Skies sebagai lagu perdana. Lenka terlihat memakai baju daster bunga-bunga berwarna putih. Perut hamilnya terlihat sedikit mengubah aksi panggungnya yang kerap atraktif di atas panggung.

Namun menginjak lagu kedua, Hearts Skips a Beat, ada gangguan dari alat musik keyboard pengiring Lenka bernyanyi. Beberapa kali Lenka tidak mampu menyembunyikan air mukanya yang menunjukkan ketidakberesan pada keyboard yang dimainkan musisinya. Sesekali ia 'gemes' juga dengan memencet salah satu nada keyboard di sela-sela bernyanyinya.

Usai lagu kedua, Lenka terlihat berupaya memperbaiki alat musik tersebut. Tak lama tim musik Lenka juga ikut membantu Lenka yang kepayahan karena sedang hamil. Melihat hal tersebut, para pengunjung menunjukkan reaksi beragam, ada yang menyoraki dan ada juga yang memberi dukungan dengan bertepuk tangan untuk Lenka.

"There's very confusing. Sorry everybody (Ada yang membingungkan. Saya minta maaf untuk semuanya)," ujar Lenka.

Lenka pun melanjutkan menyanyikan lagu-lagu andalannya. Namun sebagian penonton terlihat berjalan keluar dari area panggung Makarizo untuk menonton penampilan artis lainnya. Sebagian penonton juga terdengar menggerutu karena kecewa melihat penampilan Lenka.

Di akhir penampilannya, Lenka menyanyikan lagu The Show. Dalam kalimat akhir lagu ini tertulis 'just enjoy the show'. Mungkin juga sebagai pesan dari Lenka kepada penonton bahwa nikmati saja pertunjukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement