Jumat 30 Oct 2015 13:13 WIB
Kuliner Akhir Pekan

Warung Pedas Mampus Sajikan Mi dengan 150 Cabai, Berani?

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu menu di Warung Abang Adek.
Foto: MGROL 47
Salah satu menu di Warung Abang Adek.

REPUBLIKA.CO.ID, Mi instan kerap jadi makanan yang dirindukan sebagai penghilang lapar. Apalagi mi instan buatan warung entah kenapa selalu terasa lebih nikmat dari buatan rumah, ya kan?

Salah satu warung mi instan yang selalu ramai adalah Warung Abang Adek yang terletak di Jalan Mandala Utara Nomor 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Warung Abang Adek tak jauh beda dengan warung mi instan pinggir jalan lainnya. Hanya, warung ini terkenal dengan menu dengan tingkat kepedasan hingga 5 level.

Mereka yang hobi makan pedas dijamin puas di sini. Bayangkan, ada satu menu yang diracik gunakan 150 butir cabai. Atau setara dengan hampir seperempat kilogram cabai.

Lima level pedas di warung ini diawali dengan mi instan Pedas yang memakai 20 cabai. Level berikutnya Pedas Biasa dengan 25 cabai. Lalu Garuk, yang merupakan level ketiga dan paling banyak dipesan, memakai 75 cabai. Baru Gila dengan 100 cabai. dan Pedas Mampus dengan 150 cabai.

Anda bisa memilih untuk kepedasan dengan mi instan rebus atau goreng. Tapi pengunjung lebih menggemari yang goreng daripada rebus.

Bisa dibayangkan betapa pedasnya mi ini. Dengan adanya banyaknya tumpukan cabai yang sudah diulek, warna merah terang yang sudah siap membuat Anda bisa menangis kepedasan.

“Aku suka yang level ketiga pakai cabai sekitar 75 itu rasanya pedas banget di bibir tapi nagih banget jadi suka banget ke sini, hampir sering malah,” ucap Nia salah pengunjung Warung Abang Adek.

Sartono, pemilik Warung Indomie Abang Adek, mengatakan para konsumen perempuan itu hampir memang lebih banyak yang memesan pedas dengan level yang cukup tinggi terutama Pedas Mampus daripada konsumen laki-laki pengunjung di sana.

Warung Abang Adek buka dari pukul 15.30-04.00 WIB. Mi instan yang dipesan bisa ditambah dengan telur ceplok, kornet, dan keju. Harga Pedas Mampus polos Rp 7.000. Harganya menjadi Rp 12.000 jika ditambah kornet.

Selain mi instan, Warung Abang Adek juga menjual menu lain, seperti ayam goreng dan ikan. Jika Anda mencari warung ini, jangan bertanya di mana Warung Abang Adek. Tapi bertanyalah, di mana warung pedas mampus. Karena warung ini lebih dikenal dengan nama Pedas Mampus daripada Abang Adek.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement