Sabtu 17 Oct 2015 13:17 WIB

Lima Makanan yang Wajib Disimpan dalam Kulkas

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Memiliki edamame di kulkas memastikan Anda selalu memiliki sumber protein sehat siap santap.
Foto: flickr
Memiliki edamame di kulkas memastikan Anda selalu memiliki sumber protein sehat siap santap.

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan yang tersimpan dalam kulkas berkontribusi besar pada upaya penurunan berat badan. Tapi bukan berarti kulkas Anda harus kosong jika sedang berdiet.

Pastikan saja Anda hanya menyimpan makanan atau minuman yang baik. Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya dipilih agar tetap sehat sepanjang tahun.

Ikan laut

Dua kali lipat konsumsi protein membantu Anda menurunkan berat badan. Dikutip dari Popsugar, Sabtu (17/10), salah satu protein baik adalah ikan laut. Untuk menurunkan berat badan, Anda direkomendasikan makanan yang sarat protein tapi rendah kalori. Ikan laut dapat mendukung tujuan penurunan berat badan Anda dan membuat Anda tak mudah lapar.

Jika Anda tidak memiliki ikan laut segar, Anda dapat memilih ikan dan makanan laut yang tersedia secara lokal. Atau pilih ikan laut beku.

Edamame

Setengah cangkir edamame memiliki 95 kalori, tetapi mengandung lebih dari 8 gram protein nabati. Memiliki edamame di kulkas memastikan Anda selalu memiliki sumber protein sehat siap santap. Edamame bisa dimakan begitu saja sebagai kudapan, atau diracik sebagai sup, salad, bahkan tumisan.

Buah berry

Selalu simpan sekantung buah segar dalam freezer. Buah adalah awal yang baik untuk setiap jus atau smoothie. Buah juga kaya antioksidan yang sehat dan  nutrisi yang mendukung penurunan berat  badan. Jika sedang tidak musim, pilih berry yang dijual beku.

Kaldu buatan sendiri

Salah satu asam amino yang ditemukan dalam kaldu tulang meningkatkan kekebalan tubuh, juga baik bagi usus sehingga mendukung penurunan berat badan dan meningkatkan metabolisme glukosa bagi wanita. Masak kaldu dengan api kecil dan simpan di freezer, dengan cara ini Anda selalu punya stok kaldu setiap membutuhkannya.

Sayuran campur

Jika Anda hanya menyimpan satu makanan beku di freezer, pastikan itu adalah beragam sayuran. Sayuran kaya serat hingga cocok untuk dicampur dalam makanan apapun. Pastikan membeli sayur yang berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement