Rabu 07 Oct 2015 09:58 WIB

Cicipi Tarantula Goreng Nan Nikmat di Kamboja

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Tarantula Goreng
Foto: Thedailymeal
Tarantula Goreng

REPUBLIKA.CO.ID, Tarantula adalah salah satu spesies laba-laba. Dengan penampilan yang cukup besar dan menyeramkan, pernahkan kamu membayangkan untuk menjadikan hewan itu sebagai makanan?

Tanpa diduga, tarantula merupakan salah satu makanan favorit nan lezat di Kamboja. Tepatnya di wilayah Skun, Provinsi Kampong Cham yang terletak sekitar satu jam dari Ibu Kota negara itu.

Dilansir TheDailymeal Rabu (7/10) menariknya, hewan berbulu halus dan berkaki banyak ini dimasak dengan cara digoreng. Pasar yang khusus menjual tarantula ini pun menjadi tempat menarik bagi para turis yang berkunjung ke wilayah itu.

Wisatawan sering kali menjadikan tarantula sebagai cemilan yang menantang adrenalin mereka. Sering kali orang yang berkunjung ke sini dan tidak menikmatinya akan dicemooh.

Harga yang ditawarkan untuk makanan ekstrim ini pun tidak begitu mahal. Hanya sekitar 12 hingga 50 sen mata uang setempat.

Pada awalnya, tarantula goreng dikatakan mulai populer di Skun, Kamboja sejak akhir 1970-an. Hal ini karena pada zaman tersebut, masyarakat di negara itu kekurangan bahan pangan untuk dikonsumsi.

Bumbu rahasia untuk membuat 'camilan' ini begitu nikmat diketahui tidaklah banyak. Hanya gula karamel, garam, minyak, dan bawang yang menjadi andalan.

Cara mengkonsumsi tarantula goreng yang direkomendasikan adalah mengunyah kaki-kaki hewan ini terlebih dahulu. Setelah itu, ambil bagian lainnya dan kamu dijamin akan merasa sensasi lengket dan pedas, persis seperti makan kepiting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement