Jumat 15 Jul 2016 06:16 WIB

Restoran Ini Buat Pengunjung Berhitung

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu menu yang ada di restoran.
Foto: Dailymail
Salah satu menu yang ada di restoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah menu di salah satu restoran di Cina membuat para pengunjungnya cukup kesulitan dengan memaksa mereka menyelesaikan persamaan matematika, untuk mengetahui harga dari makanan yang mereka pesan.

Salah satu restauran kecil di Beijing telah menggunakan sistem pembayaran yang membuat pengunjungnya menyelesaikan pertanyaan kompleks berupa penyelesaian matematika, trigonometri, untuk menemukan harga dari hidangan yang dipesan.

Berawal dari salah satu pengguna sosial media Cina, Weibo, yang mengunggah foto menu di salah satu restoran hingga menjadi viral dan banyak diperbincangkan.

Dari foto yang diunggah tersebut menimbulkan banyak komentar dan penyebarluasan informasi dari para pengguna Weibo. Banyak dari mereka berkomentar sistem pembayaran di restoran itu tidak biasa dan membuat mereka bernostalgia, merasa seperti sekolah dan duduk di bangku kelas lagi serta banyak juga yang mengatakan sistem pembayaran itu membuat mereka pusing dan mimpi buruk karena sulit menyelesaikannya.

Kendati sulit, para netizen juga memberikan pujian dan komentar-komentar positif karena dianggap unik juga memberi kesadaran bahwa matematika merupakan subjek yang universal, semua orang mampu memahami dan mengerjakan dibanding harus menerjemahkan bahasa asing yang tertera bagi para turis mancanegara.

Namun begitu, pemilik restoran pun sadar akan kesulitan yang disediakan pada menu hidangannya, sehingga ia memberikan catatan dibawah menu yang membuat pengunjung bisa dengan bebas meminta bantuan untuk menyelesaikannya kepada para pelayan.

Restoran yang menyediakan berbagai hidangan tradisional dan resep rahasia seperti asparagus, tofu, enokitake mushrooms, dan winter melon tersebut membuat inovasi dan keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing, dilansir Dailymail Kamis (14/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement