Rabu 03 Feb 2016 12:19 WIB

Ramen Coklat nan Menggiurkan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ramen Coklat
Foto: Rocketnews24
Ramen Coklat

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Menyambut bulan Februari di musim dingin, Jepang selalu memiliki cara unik untuk menghangatkan tubuh. Salah satu dengan menghadirkan ramen dengan bahan dasar coklat.

Perpaduan yang tidak biasa ini secara resmi sudah mulai dijual pada Senin (1/2) kemarin. Meski memiliki tujuh cabang, Mensho hanya akan menghadirkan menu unik ini pada cabang yang lokasinya dekat stasiun kereta bawah tanah Oedo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mensho Tokyo.

Dikutip dari Rocketnews24, belum lama ini, saat Mensho mengatakan "ramen coklat," mereka tidak berarti seluruhnya terbuat dari coklat. Sebaliknya, coklat merupakan unsur campuran dalam kuah kaldu yang digunakan sebagai pengganti kaldu kedelai hitam.

Ada dua cara yang untuk bisa menikmati ramen ini, pertama dengan memakan potongan coklat secara langsung seperti menikmati toping. Atau bisa juga mengaduk coklat tersebut pada kuah dan menunggu coklat mencair serta menghayatinya di dalam kaldu.

Dengan mencampurkan coklat ke dalam kaldu, akan memberikan sensasi berbeda antara rasa manis dan gurih. Meski demikian, tidak ada rasa mual ketika perpaduan tersebut disatukan.

Jika tertarik, siapkan kocek sebesar 7,30 dolar AS dan datang pada rentang tanggal 1 hingga 14 Februari pada pukul 11.00-15.00 dan 17.00-23.00. Perlu dicatat, gerai ini tutup pada setiap hari Selasa, dan selamat menikmati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement