Sabtu 03 Oct 2015 17:56 WIB

The Moscow Cats, Saat Kucing Menjadi Hiburan

The Moscow Cat Theater
Foto: Atlasobscura
The Moscow Cat Theater

REPUBLIKA.CO.ID, Sirkus memang identik dengan pertunjukan hewan sebagai salah satu atraksinya.

Namun jika biasanya kita menyaksikan hewan-hewan sepeti monyet, kera, gajah, singa, kuda, beruang dan lain-lain, nampaknya sirkus ini menawarkan hal yang berbeda, yaitu dengan menggunakan kucing bahkan ada teater khususnya.

Dilansir dari Atlasobscura Sabtu (3/10) The Moscow Cats Theatre mengklaim sebagai satu-satunya sirkus berbasis kucing di dunia dan merupakan salah satu tontonan menggemaskan dari atraksi para kucing.

Didirikan oleh veteran badut Rusia Yuri Kuklachev pada tahun 1990, Cats Theatre menggunakan badut dan kucing sebagai aktor utaman untuk memberikan pertunjukan yang terkenal di dunia.

Dalam sirkus ini diperkirakan terdap 120 ekor kucing yang siap untuk melakukan aksi seperti menyeimbangkan pada bola, berjalan di atas tali, dan berpose dan berdandan dengan rekan-rekan manusia mereka.

Menurut Kuklachev proses pelatihan melibatkan hanya bermain saja dengan kucing sampai mereka mengungkapkan bakat khusus untuk dilatih. Anda hanya bisa bernegosiasi dengan mereka dengan itikad baik.

Pada 2013, sirkus teater resmi menambahkan "Cat Temple" di mana orang bisa datang dan berinteraksi langsung dengan kucing. Tempat ini juga akan menampilkan sesi terapi dari kucing, dan bentuk pelatihan perendaman yang dapat menyembuhkan alergi yang berasal dari kucing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement