Jumat 02 Oct 2015 11:35 WIB

Sushi Bar Yoshihachi, Obati Kerinduan Turis AS akan Sushi

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Sushi Bar Yoshihachi
Foto: Rocketnews24
Sushi Bar Yoshihachi

REPUBLIKA.CO.ID, OKINAWA -- Penduduk Amerika berbeda dengan penduduk Jepang mengenai kesukaannya terhadap sushi. Amerika cenderung menyukai bentuk sushi aneh, berbeda dengan Jepang yang tidak membuat sushinya terlihat macam-macam.

Jadi saat penduduk Amerika yang tinggal di Jepang ingin menikmati kelezatan sushi negeranya, mereka harus kembali ke Amerika. Namun itu dulu. Saat ini penduduk asing yang berada di Jepang tidak perlu harus pulang ke kampung halamannya untuk bisa menikmati kelezatan dan rasa eksostis sushi negaranya.

Dilansir oleh RocketNews24 Jumat (2/10) tepatnya Okinawa terdapat restoran sushi yang melayani otentik gulungan sushi Amerika California dan Amerikanisasi. Nama restoran tersebut adalah Sushi Bar Yoshihachi. Sushi ini berlokasi di Okinawa karna di daerah ini sebagaian besar penduduknya adalah warga Amerika, sehingga budaya Jepang yang unik sedikit hilang dari wilayah ini.

Salah seorang penulis Jepang yang mengunjungi Yoshihachi terkejut. Ia melaporkan bahwa sekitar 70 persen dari pelanggan restoran ini adalah orang Amerika atau non-Jepang. Dikatakan bahwa pemilik Yoshihachi dan koki utamanya adalah penemu dari sushi California roll.

Sang penulis tersebut merasa tidak sabar untuk mencoba makanan terkenal di Yoshihachi yang bernama "Original California roll". Dan rasanya sama sekali tidak membuatnya kecewa. Ia mengatakan "DELICIOUS!" dengan ejaan terbaik yang bisa ia lakukan.

Campuran krim keju dan alpukat membuat rasa begitu selaras, didampingi dengan sake terasa sangat nikmat. Ia menyebutkan dengan sangat berhati-hati bahwa sushi ini akan berhasil menjadi sushi yang terhebat di luar bumi.

Suasana dan dekorasi juga mendapat nilai A-plus darinya. Dinding yang dihiasi dengan berbagai memorabilia Amerika, foto jenderal Amerika terkenal dan gambar pemilik bar chumming, yakni selebriti Amerika. Ia berkata ingin kembali kesini sepanjang waktu.

Sushi Bar Yoshihachi sangat pas dikunjungi oleh lembaga personil militer Amerika dan pengunjung asing. Apakah Anda ingin mengunjungi Sushi Bar Yoshihachi? Cobalah!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement