Kamis 01 Oct 2015 16:10 WIB
Hari Kopi Internasional

Harga Fantastis Kopi Luwak Dapat Tingkatkan Penghasilan Petani

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kopi Luwak
Foto: kaskusnews.us
Kopi Luwak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan harga fantastis produk kopi luwak di Indonesia, dapat meningkatkan penghasilan para petani.

Hal ini disampaikan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin di acara pencanangan Hari Kopi Internasional di gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta Kamis (1/30).

"Tadi saya lihat, kopi luwak dengan harga fantastis, secangkir kopi keci di luar tadi harganya bisa mencapai Rp 200 ribu," kata menteri asal NTT tersebut dalam sambutannya di acara tersebut.

Sementara, menurutnya untuk harga kopi luwak di hotel-hotel bintang 5 harganya bisa mencapai Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu.

"Dengan harga yang begitu fantastis dan terus memilih brand produk sendiri, penghasilan petani kita akan terus meningkat," jelasnya.

Dengan membangun budaya membeli brand kopi Indonesia sendiri, menurutnya tingkat penjualan kopi dapat meningkat, sehingga penghasilan petani kopi otomatis juga akan meningkat.

"Jadi, saya harapkan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mendorong brand sendiri agar lebih dikenal di tingkat internasional," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement