Kamis 01 Oct 2015 15:05 WIB
Hari Kopi Internasional

Rasakan Kekayaan Durian di Hari Kopi Internasional

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kopi
Foto: ist
Kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda penikmat kopi sekaligus durian? Sepertinya Anda harus merasakan nikmatnya kekayaan rasa dan keunikan kopi durian ini.

Dalam rangka merayakan Hari Kopi Internasional di Indonesia, Exo Tico sebagai brand kopi nusantara memperkenalkan produk My Bio Durian Coffee.

"Untuk merayakan Hari Kopi hari ini, gratis untuk masyarakat," kata Violine Ibrahim (21) kepada Republika.co.id di Lantai 2 Gedung Kementerian Perindutrian, Jakarta Kamis (1/10).

Minuman unik ini awalnya muncul karena pemiliknya, Dwi Adiyanti sangat menyukai buah durian. Wanita asal Purwokerto ini juga melihat bahwa orang Indonesia banyak yang suka dengan durian.

"Jadi, kami pikir kenapa tidak menggabungkan durian dengan kopi," jelas Voline.

Dengan bahan campuran kopi, buah durian, creamer nabati, sama gula, minuman ini terasa nikmat. Rasanya pun seimbang antara rasa kopi dan durian. "Ini bisa disajikan panas dan dingin," ujar Violine.

Di luar acara kopi gratis ini, My Bio Durian Coffe ini dijual dengan harga Rp 15 ribu untuk secangkir kopi. Produk ini juga sudah diekspor ke pelbagai negara seperti Taiwan, dan baru-baru ini ke Yunani.

"Kita sementara belum menjual di pinggir-pinggir jalan, karena kita masih banyak menjualnya dengan bahan paket, jadi hanya di pameran kayak gini aja kita khusus bikinnya, tapi di beberapa mall udah ada," kata Brand Marketing Exekutive My Bio Durian Coffee, Selma Trinitasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement