Rabu 30 Sep 2015 09:51 WIB

Roppan Kini Sajikan Kopi dengan Teknik Pour Over

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Roppan, restoran yang terkenal dengan menu roti manisnya, kemarin (29/9) mengenalkan konsep barunya yakni dengan penambahan kopi di menunya.
Foto: MGROL 47
Roppan, restoran yang terkenal dengan menu roti manisnya, kemarin (29/9) mengenalkan konsep barunya yakni dengan penambahan kopi di menunya.

REPUBLIKA.CO.ID, Roppan adalah merek yang sukses dikenal sebagai kafe Jepang yang popelar dengan roti panggangnya. Roppan memang terinspirasi dari kawasan di Tokyo, Jepang, bernama Roppongi Hills. Kawasan tersebut menjadi area yang paling populer di kalangan para ekspatriat dan kaum urban di Tokyo. Tempat tersebut yang pada akhirnya menginspirasi hadirnya Roppan di indonesia pada tahun 2011.

Roppan pun dikenal sebagai salah satu tempat makan kenyang atau sekadar ingin duduk santai dan menikmati kudapan ringan. Kemarin (29/9), Roppan mengenalkan konsep barunya yang terinspirasi dari tren kuliner kopi.

Saat ini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Menikmati secangkir kopi berkualitas sudah menjadi kebutuhan. Roppan pun mengusung konsep baru di restorannya yang terletak di Kota Kasablanka yakni dengan menyajikan kopi yang diracik segar.

Roppan dikatakan direkturnya Putra Andrean tidak main-main saat hendak menyajikan kopi. Mereka memilih menggunakan teknik V60 pour over coffee. "Dengan teknik pour over coffee, para pelanggan bisa mencoba dua metode penyajian kopi yang berbeda dari satu jenis biji kopi yang sama," ujar Putra Andrean.

Pemilihan waktu perkenalan konsep baru Roppan ini sengaja dibuat berdekatan dengan International Coffee Day yang jatuh bulan depan. Konsep baru Roppan saat ini baru dimulai di gerainya di Kota Kasablanka dan berlanjut ke cabang-cabang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement