Senin 21 Sep 2015 09:11 WIB

Pancong Mang Kumis Depok, Rasa Juara Harga Bersahabat

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Kue Pancong
Foto: Republika/Amin Madani
Kue Pancong

REPUBLIKA.CO.ID, Kue cubit sedang sangat naik daun. Hampir di mana pun bisa dengan mudah ditemukan kue cubit yang beraneka warna. Jajanan kaki lima namun tidak terbatas hanya kue cubit, masih ingat dengan kue pancong? Kue yang satu ini dari dulu sudah eksis dan hingga kini sebenarnya masih dengan mudah dicari.

Salah satu tempat penjaja kue pancong yang lezat adalah Kota Depok. Selain mempunyai julukan 'Kota Belimbing', Depok dikenal juga dengan banyaknya tempat-tempat kuliner. Termasuk penjaja kue pancong.

 

Warung pancong Mang Kumis dan Mang Dadang yang berada di kawasan Beji, Depok,ini tidak pernah sama sekali sepi dari pengunjungnya. Kue pancong sebenarnya mirip kue cubit. Sang penjualnya juga bisa diminta memasaknya setengah matang.

 

Penyajian dari kue pancong di sini juga berbeda. Bergantung selera para pembeli. Tidak sedikit pembeli memesan kue pancong setengah matang karena dirasa lebih enak.

 

Putri, seorang pelanggan yang sering sekali datang bersama teman-temannya, mengatakan sangat menyukai warung pancong ini walaupun ramai sekali. “Kue pancong setengah matang dengan topping kacang cokelat bener-bener enak banget, meleleh banget rasanya di lidah,” ucap Putri.

 

Rasa kue pancong yang terletak di Jalan Nusantara Raya Depok ini beragam. Ada rasa keju, kacang, cokelat, stawberry, selai nanas, dan sarikaya. Harganya juga terjangkau bagi kantung anak muda. Mulai dari Rp 2 ribu per potongnya.

 

Warung Mang Kumis dan Mang Dadan banyak dikunjungi oleh anak-anak sekolah dan kuliahan. Namun tidak sedikit juga orang-orang kantor yang sehabis pulang kerja datang ke sini. Tapi banyaklah bersabar karena ramainya warung menimbulkan antrean.

 

Waktu berjualan warung pancong Mang Kumis dan Mang Dadang ini 24 jam alias tidak pernah tutup. Cocok untuk mereka yang sedang melek dan butuh tempat menongkrong. Cocok pula untuk anak-anak kost yang suka lapar di tengah malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement