Selasa 06 Sep 2016 10:09 WIB

Pancong Lava yang Lumer di Mulut

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Pancong lava
Foto: MGROL77
Pancong lava

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kue pancong, makanan ringan yang terbuat dari kelapa dan tepung beras kini di sulap menjadi menu kekinian yang memiliki varian rasa beraneka ragam. Kreativitas pembuat kue pancong unik bisa dinikmati di kawasan Jalan Margonda, Pondok Cina, Depok yang menamakan kreasinya Pancong Lava.

Pancong lava merupakan makanan dari coklat yang lumer. Kue pancong sengaja di buat setengah matang, sehingga dinamai pancong lava. Tidak seperti kue pancong pada umumnya, pancong lava ini memiliki tekstur yang lembut seperi cake.

Saat dimakan, pengunjung akan merasakan lumernya sensasi coklat yang di taruh di atas pancong. Kue ini pun ukurannya cukup lebar. Beraneka macam variant topping dapat dipilih sesuai selera. Di antaranya pancong lava set, pancong lava rainbow, pancong greentea lover, pancong red velved dalan lain-lain.

Gilang salah satu pramusaji di Pancong Lava ini menjelaskan, kuliner ini terinspirasi oleh makanan tradisional kue pancong, namun dikemas dengan aneka macam toping sehingga terkesan modern. "Inspirasinya dari kue pancong, tapi kita padukan dengan aneka topping yang beragam agar menarik pelanggan," ujar Gilang di Jakarta, Senin (5/9).

Pancong Lava memiliki menu favorit yaitu pancong combo coklat dengan pilihan beberapa topping. Serta pancong choco lover dengan tambahan es krim. Untuk mencoba pancong lover ini, pengunjung dapat datang pukul 15.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Harga pancong lava juga cukup terjangkau yang sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Satu porsi pancong lava ada yang d bandrol dengan harga mulai Rp 8.000 hingga Rp 25 ribu. Selain menu pancong, juga terdapat makanan lain yang patut dicoba yaitu roti lava, milky vanila dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement