Selasa 15 Sep 2015 10:14 WIB

Kursi Listrik Ini Bisa Bantu Anda Hindari Mabuk Perjalanan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kursi Listrik (Ilustrasi)
Foto: BBC
Kursi Listrik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Hanya dengan menggunakan kursi listrik, Anda dapat meringankan gejala mabuk saat melakukan perjalanan. Pasalnya listrik yang dihasilkan ini dapat merangsang otak.

Jika kursi ini telah resmi dirilis, maka Anda tidak perlu lagi untuk membeli obat-obatan anti-mabuk yang bahkan memiliki efek samping.

Para ilmuwan dari Imperial College London mengatakan, untuk awal uji coba penelitian ini dilakukan pada 20 orang yang diminta mencoba metode yang bisa memiliki efek yang sama dengan obat-obatan yang digunakan selama ini. Namun bedanya metode ini tidak membuat Anda mengantuk.

Para relawan itu diminta untuk duduk di kursi yang disebut Chunder Chair, sehingga mendapatkan arus listrik ringan yang akan masuk ke bagian dari telinga yang mengontrol keseimbangan. Ilmuan lain mendesak oraganisasi non profit Internaasional, Healthy Scepticism untuk melakukan percobaan yang lebih besar dengan didukung temuan dalam Neurologi.

Salah satu ilmuan dari gerakan dan kelompok Imperial, dr Qadeer Arshad, mengatakan orang tidak lagi mabuk jika telinga bagian dalam mereka tenang.

"Perbandingan terbaik adalah dengan obat paling dikenal, skopolami, dan timnya membuktikan bahwa pada dasarnya itu setara dengan skopolamin, tapi obat ini membuat Anda untuk tidur," jelasnya seperti dilansir dari BBC Senin (14/9).

Menurutnya, metode ini tidak ada efek samping dalam merangsang otak dan ini akan mudah untuk mengembangkan alat tersebut. "Dalam beberapa tahun mendatang orang akan dapat menggunakan perangkat ini, itu tidak lama," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement