Ahad 13 Sep 2015 07:10 WIB

Iran Punya Pemandian Air Panas di Lereng Gunung

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Pemandian air panas Iran
Foto: Yahoo
Pemandian air panas Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Mandi di pemandian air panas memang sangat menyenangkan, selain untuk relaksasi pemandian air panas juga dipercaya dapat menyembuhkan pelbagai macam penyakit.

Namun mandi di pemandian air panas yang bertempatan di lereng gunung pastinya selain memanjakan badan pasti juga memanjakan mata. Seperti yang berada di negara Iran ini yang dilansir dari Yahoo Ahad (13/9).

Pemandian air panas di lereng gunung Sabalan Iran, menarik pasien yang mencari hidroterapi tradisional dan wisatawan yang mencari liburan santai.

Mata air panas berasal dari kedalaman bumi yang kaya belerang, kalsium, lithium, dan mineral lainnya, dan diyakini dapat meringankan pasien yang menderita nyeri sendi dan beberapa penyakit kulit. Tempat ini juga menawarkan liburan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat Iran.

Menrut data wilayah ini menyambut lebih dari 8 juta wisatawan per tahun, yang berduyun-duyun ke tempat ini. Alasannya beragam, selain murah pemandangan yang disajikan oleh pemandian air panas ini sangatlah indah, berupa lereng bukit yang luas dan berumput serta beberapa hewan yang sedang merumput.

Bagi yang ingin sedikit berkelas, Anda bisa berendam di kolam renang hotel yang ada disekitar yang berasal dari mata air sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement