Ahad 06 Sep 2015 07:10 WIB

Melirik Indahnya Cleft Island di Australia

Cleft Island di Australia
Foto: Amusingplanet
Cleft Island di Australia

REPUBLIKA.CO.ID, Anda sedang ingin mencari ketenangan atau ingin sementara waktu manjauh dari hiruk pikuknya aktitas sehari-hari? Berkunjunglah ke tempat yang satu ini.

Seperti dilansir oleh Odditycentral Ahad (6/9) Cleft Island atau juga dikenal sebagai Skull Rock, adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Wilsons Promontory di negara bagian Victoria, Australia.

Jika dilihat sekilas, Anda pasti tidak akan menyangka jika batu besar yang tersusun rapi dngan rongga yang besar ini adalah sebuah pulau. Ini adalah titik paling selatan dari daratan Australia.

Pulau ini merupakan tiga pulau yang disebut Anser Group, dan salah satu yang paling indah dari semua pulau di Wilsons Promontory. Pulau ini akan menghadirkan kedamaian dan kesejukan yang tak terlupakan bagi Anda.

Gua ini memiliki lebar 130 meter, tinggi 60 meter dan kedalaman sekitar 60 meter. Dari sudut tertentu, pulau ini tampak seperti tengkorak maka dinamakan Skull Rock. Bentuk gua yang unik ini merupakan ukiran air laut ketika sedang pasang sejak ribuan tahun yang lalu.

Pulau ini hanya dapat diakses menggunakan perahu kecil, dan belum banyak orang yang datang untuk berkunjung ke gua di pulau ini. Beberapa orang yang pernah masuk ke dalam gua telah menemukan sejumlah meriam karena dahulu pulau inimerupakan tempat latihan perang tentara Australia.

Banyak spesies burung yang tinggal di dalam gua seperti burung Cormorant yang telah memanfaatkan gua ini sebagai tempat tinggalnya karena masih sedikit yang mengetahui dan pengunjung yang datang ke sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement