Kamis 03 Sep 2015 16:26 WIB

Nikmatnya Japanese Roll Cake ala Rati-Rati

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu menu yang ada di Cafe Rati-Rati
Foto: MGROL49
Salah satu menu yang ada di Cafe Rati-Rati

REPUBLIKA.CO.ID, Anda salah satu penggemar cake? Jika ya, Anda harus mencoba berkunjung ke tempat yang satu ini.

Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta, sebuah cafe bernama Rati-Rati ini menghadirkan pelbagai macam panganan cake, khususnya menu andalannya yaitu Japanese Roll Cake.

Kata Japanese bukan hanya sekedar nama semata, karena Chef yang ada di Rati-Rati ini merupakan asli dari negara Jepang yang bernama Hiroyuki Anbo, seorang chef berpengalaman yang telah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia pastry. Semua kue yang ada disini dibuat langsung oleh tangan sang chef, jadi kualitas tekstur dan rasa pasti terjamin dan tak akan berubah.

Japanese Roll Cake disini tersedia dalam pelbagai variant rasa, mulai dari menu Plain roll atau rasa original, Strawberry cardinal, Premium choco roll, Ange Blueberry dan masih banyak lainnya. Untuk soal rasa, rasanya tidak ada yang akan bisa menolak tekstur lembut dari Japanese roll cake yang dipadukan dengan pelbagai macam pilihan es krim dari Rati-Rati ini.

Satu lagi, roll cake di Rati-Rati ini selalu fresh karena disiapkan setelah adanya pesanan. Untuk bahan-bahan, chef Anbo selalu mencari bahan dengan kualitas terbaik, untuk itulah bahan-bahan untuk membuat roll cake ini haru di impor dari luar negeri.

Selain Japanese Cake Roll, Rati-Rati juga menjual kue lainnya seperti Macaroon, Omelet Banana, Sus, Round Cake, serta berbagai macam minuman. Round cake sendiri merupakan special order yang berbahan dasar roll cake yang dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan pesanan pengunjung. Biasanya untuk ulang tahun, anniversary dan sebagainya.

Selain itu chef Anbo mengatakan bahwa acuannya dalam membuat kue adalah healthy life dengan mengusung konsep rendah lemak, rendah gula dan rendah kalori serta bebas dari pewarna atau bahan kimia.

"Kasihan para pengunjung jika harus memakan makanan yang memakai pewarna atau bahan kimia, khususnya bagi anak-anak," ujar chef Anbo.

Untuk soal harga, untuk panganan lezat ini terbilang cukup murah dengan range harga mulai dari 20rb-50rb rupiah. Atau anda bisa membayar sekitar 100rb-165rb rupiah per 17cm Japanese Cake Roll ini. Suasana cafe Rati-Rati ini juga sangat nyaman dengan tema menggunakan warna orange dan putih, dan terdiri dari 2 ruangan yaitu AC dan Outdoor, serta free Wifi.

Rati-Rati resmi dibuka pada tanggal 1 April 2012 lalu. Bagi kalian yang ingin mencobai lezatnya Japanese Roll Cake ini bisa langsung saja datang ke Jl.Marina Indah Raya Rukan Cordoba Blok G No.5 Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Rati-Rati buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam, dan sampai jam 1 malam saat hari weekend. Rati-Rati juga mengatakan bahwa mereka baru saja membuka cabang mereka yang terletak di AEONMall BSD City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement