Selasa 01 Sep 2015 10:31 WIB

Riasan Gotik Cantik Jadi Tren Musim Gugur Ini

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Cat kuku warna abu-abu kehijauan ini menjadi salah satu tren dandan, selain lipstik kehitaman dan rambut yang ditarik rapi ke atas.
Foto: burberry
Cat kuku warna abu-abu kehijauan ini menjadi salah satu tren dandan, selain lipstik kehitaman dan rambut yang ditarik rapi ke atas.

REPUBLIKA.CO.ID, Musim berganti, tren pun turut berubah. Khusus riasan, rambut, dan kuku, sejumlah tren terbaru musim gugur/dingin 2015 terpapar. 

Drama gotik menjadi tren riasan di musim ini. Gaya dandan gotik sesungguhnya tidak banyak diminati. Tapi perhatikan ini dulu.

Dikutip dari Independent, kulit pucat seperti hantu yang berlebihan dan mata smokey yang mirip tampilan Halloween bukan gaya gotik yang dimaksud. Lupakan gaya tersebut dan coba bersiap untuk merangkul sisi gelap kali ini.

Di London, Giles menunjukkan salah satu yang lebih ekstrim tampilan ini dengan bibir mengkilap dibuat menggunakan pensil mata hitam dicampur dengan hitam dan merah anggur warna bibir. Gaya ini diadopsi dari tren yang ditunujukkan desainer Oscar de la Renta dengan gaya apik tebal eyeliner hitam di kelopak.

Setelah musim yang ditandai dengan rambut yang ditata apa adanya, kali ini gaya rambut akan lebih menarik. Tatanan ditujukan untuk memperjelas keanggunan wanita.

"Musim ini, kita melihat 'dilakukan' pendekatan yang lebih untuk rambut," jelas Guido, direktur kreatif global Redken. Guido mengerjakan tatanan rambut untuk Prada, yakni rambut yang disematkan tinggi seperti ekor kuda. "Selalu ada suatu pelanggaran untuk keindahan klasik Prada, dan ulah perasaan yang kami raih dengan gaya ini."

Pada warna kuku, tidak seperti musim lalu, ketika hampir tidak ada warna tren yang didominasi. Untuk musim gugur, kuku warna hijau keruh muncul di model Burberry Prorsum. Lalu cokelat gelap oleh Chanel.

Warna 'greige' juga populer di dunia mode musim ini. Warna ini merupakan campuran abu-abu dan beige. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement