Senin 30 Nov 2015 13:45 WIB

Begini Pengaplikasian Riasan Smokey Natural

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Wanita mengenakan riasan.
Foto: pixabay
Wanita mengenakan riasan.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk membuat tampilan mata smokey natural, Product Manager L'Oreal Paris Makeup, Antania Hanjani, memberikan tipsnya. Menurutnya, caranya sangat sederhana, tidak sulit.

Ia mengatakan tampilan smokey yang lebih netral atau natural dimulai dengan dasar warna yang paling dekat dengan warna kulit. Jadi bisa warnanya cokelat muda atau abu-abu muda, bisa juga pink muda untuk orang-orang yang kulitnya lebih puith.

Selanjutnya cari warna yang lebih tua tapi jangan yang paling tua. Warna itu diaplikasikan di sudut-sudut mata dan tulang di bawah alis.

 

“Jadi untuk membentuk mata yang lebih bagus,” ujarnya.

Ketiga pilih warna yang paling muda tapi tidak jauh lebih muda dari warna asli kulit. Warna itu dipakai sebagai highliter di bawah alis dan di kelopak paling dalam. Jadi, untuk smokey eye yang natural digunakan tiga warna.

Penjelasan Antania berlaku untuk tampilan sehari-hari. Bila ingin mengubahnya ke tampilan yang lebih formal, pesta misalnya pilih warna yang lebih gelap.

Pakai palet yang sama lalu cari warna yang paling tua. Dan itu bisa dipakai untuk mencampur eyeliner dan untuk menciptakan garis juga di bawah mata yang lebih natural. Selain itu bagian sudut matanya ditambah warna yang lebih gelap hingga mata lebih tajam lagi.

Untuk lipstiknya Antania menyarankan warna yang lebih matte. “Mungkin merahnya pilih merah yang matte tidak glossy. Jadi tidak terlihat terlalu medok atau mencolok,” ujarnya seraya menambahkan kurangi warna pada pipi. Agar tampilan lebih natural.

Nah, karena ingin menampilkan look yang somkey natural, jadi dipilihlah warna-warna lipstik yang lebih nude. “Karena benar-benar ingin menunjukkan sisi edgy dan dan urban street wear."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement