Sabtu 03 Mar 2018 12:56 WIB

L'oreal Batalkan Kolaborasi dengan Beauty Blogger

L'oreal menilai kulitnya bermasalah.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Wajah berjerawat
Foto: Boldsky
Wajah berjerawat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- Seorang beauty blogger yang secara rutin membagikan kisahnya mengatasi jerawat baru saja memperoleh pengalaman pahit dari L'oreal. Ia merasa dipermalukan oleh produk kecantikan global itu lantaran pembatalan kerja sama dengan alasan L'oreal menilai kulitnya bermasalah.

 

Khadeeja Khan punya 124 ribu pengikut di akun Instagramnya, @emeraldxbeauty, ketika ia membagikan swafoto candid wajahnya beserta contoh produk kecantikan. Khadeeja girang tatkala L'oreal mengajak dirinya bekerja sama. Namun kegembiraannya tak berlangsung lama. Dengan segera, L'oreal membatalkan tawaran itu karena 'perusahaan tidak bisa melibatkan orang yang punya masalah kulit'.

 

Dikutip dari Independent, atas kejadian ini L'oreal telah menyatakan permintaan maaf. Pihaknya menjelaskan ada kesalahpahaman antara agen casting dengan perusahaan sehingga menyeleksi kandidat yang salah untuk sesi foto.

 

"Ini adalah hasil kesalahan profil saat casting, yang kemudian dikomunikasikan dengan buruk dan kurang sensitif kepada individu yang bersangkutan.Kami tidak punya regulasi yang melarang untuk bekerja dengan orang dengan kondisi kulit tertentu," demikian penjelasan perusahaan.

 

Walau sudah ada permintaan maaf, Khadeeja mengungkapkan ia masih merasa frustrasi dan terdiskriminasi karena dipandang tidak punya kulit yang sempurna.

 

"Ini membuatku ada di sisi yang gelap. Ini secara jujur membuatku merasa memang tidak ada tempat bagi orang sepertiku di industri (kecantikan). Aku merasa yang kalian anggap berharga hanyalah orang yang sempurna," tulisnya di Instagram. Penolakan tersebut, imbuh Khadeeja, sangat menyakitkan baginya.

 

Akan tetapi, Khadeeja lalu menjelaskan peristiwa itu ibarat 'bahan bakar' untuknya agar tetap semangat. Ia akan terus melakukan apa yang ia yakini untuk mendobrak stigma-stigma standar yang selama ini menancap di industri kecantikan. "Bahan bakar untuk menunjukkan bahwa kita cantik tak peduli apapun yang dikatakan orang lain," tulis Khadeeja.

 

Postingannya menuai banyak simpati dan sudah dilike lebih dari tujuh ribu kali. Komentar-komentar positif turut membanjiri postingan tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement