Ahad 03 Jan 2016 07:02 WIB

Ini Tren Kecantikan Korea yang Akan Mendominasi 2016

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Mengenakan kosmetik dengan pulasan yang tepat akan membuat wajah siapapun terlihat lebih hidup.
Foto: pexels
Mengenakan kosmetik dengan pulasan yang tepat akan membuat wajah siapapun terlihat lebih hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, Kecantikan korea sudah menjadi tren besar pada 2015, salah satunya lewat produk lembaran masker dan krim CC. Kedua pilihan kecantikan tersebut diperlihatkan melalui banyaknya produk kecantikan inovatif Korea di pasar Asia.

 

Seperti dilansir The Malay Mail Online demam Korea tampaknya akan tumbuh lebih kuat pada 2016. Hal tersebut diungkapkan dalam pengumuman Macy dengan mitranya Peach & Lily di Queens, New York.

Tren pertama yaitu foundation yang dilengkapi dengan formula spons untuk wajah. Selain itu ada bonus tambahan perlindungan SPF untuk mencegah kerutan dan antibakteri yang menjadi tren tahun depan.

 

Merk kecantikan Perancis Lancôme juga akan memberikan formula Miracle Cushion pada koleksi musim semi 2016 nya, Produk tersebut memberikan pada tren Korea dengan menggunakan kemasan produk bewarna pastel yang mmeberikan kesan manis.

 

Selanjutnya yaitu contouring Korea yang mengalami banyak transformasi sejak pertama kali muncul karena Kim Kardashian beberapa tahun yang lalu. Bentuk wajah yang ideal bagi kebanyakan wanita Korea adalah oval, lembut dengan dagu mungil yang dikenal sebagai V-line. Tampilan kecantikan dapat didapatkan dengan menyorot bagian tengah wajah, menggunakan concealer di bawah mata, dan alis yang sedikit turun, dan shading agar tampak lebih tirus.

 

Terakhir perawatan kulit degan menggunakan kadar air yang rendah karena sumber daya air yang terbatas. Beberapa merk kecantikan sudah ada yang berekperimen seperti Whamisa dari Korea yang bergantung pada minyak esensial dan ekstrak tanaman untuk melembabkan kulit. Riset pasar Mintel kelompok baru-baru ini memperkirakan bahwa kosmetik bebas air akan meledak selama dekade berikutnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement