Senin 30 Nov 2015 13:13 WIB

Smokey Natural Jadi Tren Riasan Mata Terkini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tren riasan mata berkembang mengikuti tren mode setiap tahunnya.
Foto: flickr
Tren riasan mata berkembang mengikuti tren mode setiap tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Smokey natural jadi tren dandan musim gugur akhir tahun ini dari L'Oreal Paris. Berbeda dengan riasan smokey yang sudah lebih umum, L'Orel mencoba menampilkan riasan yang natural namun berwarna.

“Trennya itu kayak smokey, tapi smokey-nya tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya. Ini ada warnanya, gold, oranye, pink, ungu, lebih berwarna saja,” ujar penata rias resmi L'Oreal Paris Adi Adrian.

Untuk tren ini memang lebih tajam ke arah mata. Alasannya, di masa ini orang akan lebih berani bereksperimen dengan riasan.

Untuk mengimbangi riasan mata ala smokey, Adi menyarankan penggunaan warna lipstik yang lebih nude. “Kalau sudah smokey, biar tidak sama-sama kuat, biasanya kita lebih pilih lipstik yang warnanya lebih nude tapi masih ada warnanya kayak cokelat muda, pink muda, tapi lebih matte tidak glossy, jadi tampilan smokey lebih natural,” ungkapnya.

(baca: Bibir Pink Kembali Jadi Tren Tahun Depan)

Menurut Adi, smokey memang tidak harus hitam semua. Bisa tampil natural dicampur dengan warna-warna itu, seperti cokelat dan gold. Dan, disesuaikan dengan warna bibir.

Sedangkan untuk eyeliner, mata perlu dibuat berimbang dengan riasan smokey eyes. “Warnanya biar lebih kuat, eyeliner lebih dramatis, lebih panjang lebih ditarik saja,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Product Manager L'Oreal Paris Makeup, Antania Hanjani. Katanya, tren musim gugur jatuh ke warna-warna tanah, seperti cokelat, oranye, ungu, abu-abu, cokelat muda, dan beige. Warna tersebut katanya terlihat pula di panggung peragaan mode di luar negeri.

Yakni, riasan mata smokey yang tidak terlalu gelap. Sehingga, aplikatif untuk dandanan sehari-hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement