Kamis 27 Aug 2015 09:36 WIB

Jeans Sebenarnya tak Perlu Dicuci, Lho

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Membiarkan jins kesayangan tidak tercuci terlalu sering justru membantu menjaga warnanya tetap cemerlang.
Foto: ist
Membiarkan jins kesayangan tidak tercuci terlalu sering justru membantu menjaga warnanya tetap cemerlang.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda termasuk orang yang jarang mencuci celana jeans? Membiarkannya dipakai berkali-kali. Bahkan dibiarkan menggantung di kamar selama lebih dari seminggu?

Hmm, sebenarnya apa yang Anda lakukan itu sudah benar. Karena menurut Head of Product Division Levi’s Indonesia, Indri Prastanti, jeans itu sebenarnya tidak perlu dicuci. Sebab, semakin sering dicuci maka warnanya akan pudar.

“Jeans itu jangan sering dicuci, karena celana jeans dicelup di indigo die yang menghasilkan warna yang bagus, semakin dicuci semakin pudar.  Jadi tidak perlu setiap habis pakai langsung dicuci,” jelasnya kepada ROL beberapa waktu lalu.

Walaupun disarankan agar tidak mencuci jeans, Anda tetap harus mencucinya. Ini karena faktor kebersihan juga kesehatan. Kalau tidak dicuci jeans akan kotor dan mungkin saja bisa menjadi tempat bersemayamnya berbagai virus bahkan bakteri yang bisa membuat Anda sakit. “Jadi, kalau tidak pernah dicuci jorok, paling tidak seminggu sekali Anda harus mencucinya,” tambah Indri.

Kalau sekarang masih ada jeans yang menggantung di kamar atau kamar mandi setelah lebih dari sebulan, ayo segera turunkan dan cuci. Bisa jadi jeans Anda sudah mengeluarkan bau yang tak sedap, jadi tak ada salahnya kalau segera dibersihkan agar kembali bersih juga tingkat stretchnya kembali ke kondisi semula. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement