Selasa 13 Feb 2024 18:17 WIB

Mau Tampil Kece Saat Nyoblos? Ini Tips Padu Padan Outfit yang Bisa Kamu Pilih

Tidak ada salahnya tampil kece saat nyoblos pada pemilu 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tips padu padan outfit yang cocok untuk nyoblos ke TPS saat pemilu 2024. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com.
Tips padu padan outfit yang cocok untuk nyoblos ke TPS saat pemilu 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2/2024) termasuk momen bersejarah. Sebab, di pesta politik lima tahunan ini, seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memenuhi syarat akan memilih presiden, wakil presiden, dan para wakil rakyat.

Walau Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 biasanya berlokasi dekat rumah, tidak ada salahnya tetap tampil dalam kondisi terbaik sesuai konteks acara. Penampilan yang fashionable akan meningkatkan mood dan membuat seseorang jadi makin percaya diri. 

Baca Juga

Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega, membagikan lima tips padu-padan busana yang bisa dicoba para pemilih saat mencoblos di TPS Pemilu 2024 besok. Berikut kiat mix and match outfit yang dia rekomendasikan:

1. Kombinasi kemeja dan sneakers

Gabungan dua item fashion ini tidak pernah membosankan, terkesan rapi namun tetap modis dan kasual. Antonia mengatakan, masyarakat bisa mengeksplorasi produk brand fashion lokal lewat halaman "Beli Lokal" di Tokopedia. 

2. Pakai outer biar makin stand out

Pakaian luar atau outer disebut Antonia bisa membuat penampilan semakin stand out alias menarik. Ada banyak opsi yang bisa dipilih. "Misalnya, untuk perempuan bisa pakai cardigan, dan laki-laki pakai jaket denim," ujar Antonia.

3. Tampil menarik dengan tenun atau batik

Wastra Indonesia bisa menjadi statement piece untuk dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual. Misalnya, para pria bisa memadukan kemeja batik dengan celana jeans. "Sedangkan, untuk perempuan bisa memakai atasan blus, bawahan kulot, dan outer tenun," kata Antonia. 

4. Warna aksesori senada 

Selain pakaian, tas juga merupakan item fashion yang penting untuk dibawa saat ke TPS, namun sebaiknya juga tidak asal pilih. "Agar makin fashionable, bisa menyamakan warna tas dengan sepatu atau sandal yang digunakan," kata Antonia.

5. Kaus oblong dan celana jeans 

Bagi yang antiribet, kaus oblong dan celana jeans bisa menjadi solusi. Pilihan ini terbilang nyaman untuk mengantre pencoblosan yang akan berlangsung di TPS pada pukul 07.00 hingga 13.00 waktu setempat. Sebagai pelengkap, gunakan sneakers atau sepatu agar makin fashionable.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement