Rabu 26 Aug 2015 07:55 WIB

Menikmati Fenomena Alam Paling Indah di Dunia

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Legzira Beach di Maroko
Foto: Womanitely
Legzira Beach di Maroko

REPUBLIKA.CO.ID, Lengkungan di sekitar laut terbentuk akibat erosi yang mengikisnya selama berjuta-juta tahun sehingga membuat lengkungan pada sebuah batu.

Lengkungan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat menkajubkan siapa pun bagi yang melihatnya. Ada banyak lengkungan indah yang ada di dunia, berikut dilansir oleh Womanitely pada Rabu (26/8).

Legzira Beach, Maroko

Legzira Beach berada di selatan dari Agadir, dianggap paling unik dari pantai Maroko. Mungkin karena lengkungan batu laut raksasa di tepi pantai. Lengkungan ini begitu besar, jika ada orang yang berdiri tepat dibawahnya tampak terlihat seperti boneka kecil. Lengkungan batu cahaya merah saat matahari terbenam, membuat pemandangan yang indah. Pantai ini terkenal dengan glider san parasailersnya yang membuat kagum siapa pun ketika melihatnya.

Azure Window, Malta

Terletak di pulau kecil Gozo lengkungan batu kapur alami ini sangat mempesona. Azure Window merupakan salah satu daya tarik dari Malta. Desa Dwejra yang berada dekat dengan lengkungan ini melayani kebutuhan para pengunjung apabila ada yang ingin menyelam, berenang dan menyewa perahu untuk melihat sekitar lengkungan ini. Lengkungan terlihat dari jarak yang sangat jauh. Kebanyakan pengunjung sering mendaki sekitar lengkungan, menikmati pemandangan yang luar biasa dan kemudian terjun bebas dari atas untuk berenang ke laut.

Shipton Arch, Cina

Terletak laut dari Kashgar, Provinsi Xinjiang China, Shipton Arch adalah lengkungan alami tertinggi di dunia. Lengkungan ini sebelumnya tidak terkenal sebelum penemuannya sejak tahun 1947. Fenomena alam yang indah ini ditemukan oleh pendaki gunung Inggris, Eric Shipton. Shipton Arch memiliki lebar sekitar 212 kaki dan tinggi 1.200 kaki, Itu hampir ketinggian Empire State Building yang menjadi gedung tertinggi di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement