Selasa 25 Aug 2015 08:51 WIB

Wisatawan Ajak Sopir Taksi Masuk Taman Mahal

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Formula Rossa di taman bermain Ferrari World Abu Dhabi
Foto: Foxnews
Formula Rossa di taman bermain Ferrari World Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Sopir taksi dari India yang tinggal di Abu Dhabi ini memiliki perjalanan hidupnya berkat seorang penumpang murah hati.

Seorang insinyur dari Cork, Irlandia, Liam Murphy mengunjungi Uni Emirat Arab untuk pertemuan bisnis ketika ia memutuskan untuk menghabiskan hari di taman bermain Ferrari World.

Seperti dilaporkan Metro UK, Selama dua jam perjalanan dari Dubai, Murphy mulai berbicara dengan pria kelahiran India tersebut, Shakiha dan ia mengetahui bahwa sopir itu ternyata tidak pernah mampu untuk masuk ke dalam taman, meskipun telah tinggal disana selama 14 tahun.

Sebaliknya, ia biasanya menunggu di luar selama beberapa jam sampai penumpangnya kembali. Namun, Murphy alih-alih membiarkan Shakiha menunggu di luar, dirinya memutuskan untuk mengobati rasa penarasan sopirnya dan mengajaknya masuk ke taman yang menjual tiket 95 dollar AS atau setara dengan Rp, 1,3 juta.

"Hari ini saya membuat mimpinya menjadi kenyataan agar tertawa, ini pertama kalinya ia pernah naik roller coaster tercepat di dunia," kata Murphy dikatakan Facebook-nya, seperti dilansir dari Foxnews Selasa (25/8).

Selain menjadi taman hiburan indoor terbesar di dunia, Ferrari World adalah rumah bagi beberapa atraksi berkecepatan tinggi dan memiliki roller coaster Formula Rossa tercepat di dunia.

Mobil itu mencapai kecepatan hingga hampir 150 mil per jam. Ini tentu bukan perjalanan yang mudah untuk pengalaman pertama kali menaiki roller coaster. Mereka juga naik dari Fiorano GT Challenge, dengan mobil yang terlihat seperti sebuah Ferrari F430 Spider.

Meskipun Shakiha dilaporkan memiliki waktu untuk bermain di taman itu, Murphy memposting bahwa sopirnya bilang, "Saya tidak merasa baik Pak," Setelah dia memecahkan rekor kecepatan dari roller coaster di taman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement