Senin 24 Aug 2015 10:45 WIB

Lima Pesona yang Perlu Diketahui dari Zambia

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Zambia
Foto: CNN
Wisata Zambia

REPUBLIKA.CO.ID, Selain Victoria Falls yang merupakan air terjun terbesar di dunia, Zambia ternyata juga punya pesona lain yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan dunia.

Pemerintah Zambia berupaya untuk meningkatkan sektor wisata di Zambia dalam agenda 2015 ini. Untuk mengurus visa sekarang sudah di permudah, dan WHO menyatakan bahwa Zambia aman dari virus Ebola. Oleh karena itu berikut adalah beberapa daya tarik dari negara Zambia seperti dilansir dari CNN Senin (24/8).

Yang pertama adalah Taman Nasional Luangwa Selatan. Zambia merupakan salah satu negara di benua Afrika yang memiliki berbagai macam fauna liar didalamnya. Diantaranya terdapat jerapah, gajah, hyena, kuda nil, banteng dan juga singa. Dan yang terdapat di TmanNasional Luangwa ini kebanyakan merupakan hewan-hewan buas. Yang paling dicari oleh wisatawan di taman nasional ini adalah dapat melihat langsung leopard, namun tidak mudah untuk menemukannya sehingga para wisatawan akan dibuat penasaran.

Berikutnya yang kedua ada Sunset di sungai Kariba. Ketika mengunjungi sungai Kariba ini para pengunjung pastinya akan mengira bahwa dirinya sedang ada di dataran mediterania eropa, namun ketika matahari turun mereka akan tersedar bahwa sunset seperti ini hanya ada di afrika. Selain melihat sunset banyak hal yang bisa dilakukan disini seperti berjemur, memancing, permainan air, dan relaksasi.

Kemudian ada Taman Nasional Zambezi. Di taman nasional ini kita dapat berkeliling dengan berjalan kaki mengililingi taman nasional ini. Karena di taman nasional ini tidak terlalu banyak hewan buas. Menikmata pagi hari dengan hamparan hijau tanah lapang serta melihat hewan liar lalu lalang sepertinya akan sangat menyenangkan.

Selanjutnya yang keempat Wisata kolonial. Biasanya untuk berwisata dengan tema kolonial kita hanya disuguhkan dengan pameran atau foto-foto pada masa tersebut. Namun di Zambia terdapat sebuah rumah yang suasananya masih sangat kental dengan era kolonial, tempat itu dinamakan “Shiwa Ng’andu Mnaor House”, rumah ini dibangun oleh tentara inggris yang datang ke daerah itu pada tahun 1911. Kemegahan rumah tersebut serta ditambah suara deru air sungai dan taman yang amat indah pastinya akan membuat para wisatawan merasa nyaman dan senang.

Dan yang terakhir adalah wisata yang sudah terkenal yaitu Air Terjun Victoria. Pesona indahnya alam di sekitar air terjun serta biasaan air yang menimbulkan seperti kepulan asap dan pelangi rasanya tidak mungkin untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Zambia. Berdiri di sekitar air terjun pun dapat memicu adrenalin karena dipicu oleh ketinggian dan derasnya deru suara air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement