Senin 24 Aug 2015 08:46 WIB

Turis Asal Cina Paling Banyak Kunjungi Afsel

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai Breaks di Afrika Selatan
Foto: Tripsouthafrica
Pantai Breaks di Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Memiliki banyak objek wisata alam yang mengagumkan, belum menjadi alasan wisatawan Asia mengunjungi Afrika Selatan, khususnya Indonesia.

Meski demikian, wisatawan Asia yang berkunjung ke negara ini relatif banyak. Salah satunya berasal dari Cina.

"Angka wisatawan asal Cina mencapai 50 ribu orang pertahun. Dalam data kementerian pariwisata Afrika Selatan penduduk Cina yang berkunjung ke Afrika Selatan ada yang melakukan liburan dan ada juga yang menetap untuk bekerja di negara kami," ujar Thokozile Xasa saat ditemui ROL.

Dijelaskan lebih lanjut, banyak wisatawan asal Cina mengagumi objek wisata yang ada di Afrika Selatan. "Selain itu banyak juga wisatawan asal Cina mencintai Budaya Tradisional yang ada di negara kami," tutup perempuan berambut lurus ini.

Delegasi Afrika Selatan terus gencar promosikan pariwisatanya ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan acara roadshow pariwisata Afrika Selatan yang diselenggarakan di Hotel JW Marriot Jakarta.

Acara roadshow pariwisata ini menghadirkan langsung Wakil Menteri Pariwisata Thokozile Xasa beserta delegasinya. Acara tersebut mempromosikan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi selama pelesiran ke Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement