Ahad 23 Aug 2015 08:28 WIB

Pelesiran ke Afrika Selatan, tak Perlu Takut!

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Bo Kaap, Rumah warna-warni di Afrika Selatan
Foto: Amusingplanet
Bo Kaap, Rumah warna-warni di Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun terkenal dengan banyak pemandangan indah dan objek wisata yang sangat mengagumkan, banyak wisatawan mancanegara enggan mengunjungi Benua Afrika karena beberapa hal.

Benua Afrika banyak terjadi kasus penyakit yang berujung pada kematian, itu salah satu sebab wisatawan dari negara manapun enggan mengunjungi Afrika.

Penyakit yang mendunia dari Afrika seperti HIV dan Ebola misalnya, penyakit ini menggerogoti sistem kekebalan tubuh manusia hingga menyebabkan kematian.

Dalam acara roadshow pariwisata negara Afrika Selatan, Wakil Menteri Pariwisata Thokozile Xasa mengatakan ia tidak pesimis terhadap wisatawan mancanegara khususnya Indonesia untuk berkunjung ke Afrika Selatan.

"Penyakit Ebola itu berasal dari Afrika Tengah, bukan dari negara kami jadi tidak perlu takut akan virus itu," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, Afrika Selatan kini menyediakan fasilitas kesehatan yang super lengkap, mereka mencegah warganya agar tidak terjangkit virus mematikan itu.

"Kami menyediakan tim dokter dan perawat khusus serta peralatan medis yang super canggih untuk mencegah penyakit ini, jadi turis tak perlu khawatir berkunjung ke negara kami," imbuhnya saat ditemui ROL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement