Senin 24 Aug 2015 05:37 WIB

Ini Festival di Afrika Selatan dalam Waktu Dekat

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Boulders Beach, salah satu wisata di Afrika Selatan
Foto: Wikipedia
Boulders Beach, salah satu wisata di Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara yang dilakukan Afrika Selatan untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke negara mereka khususnya Indonesia.

Dalam waktu dekat ini ada beberapa agenda event dan festival yang akan diselenggarakan di negara yang pernah menjadi tuan rumah itu.

Dalam pidato pada acara roadshow pariwisata Afrika Selatan, Wakil Menteri Thokozile Xasa mengatakan ada beberapa event yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, khusunya dari September hingga Desember. Salah satu acaranya yaitu Prickly Pear Festival.

Acara tersebut diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang di Cuyler Hofstede museum pertanian di Uitenhage. "Ini merupakan hari makan tradisional seperti bir jahe, pancake, potjiekos, buatan selai, panggangan braai dan ikan braai. Semua warga dan turis bisa mengikuti acara ini," ujar dia kepada awak media.

Dijelaskan lebih lanjut masih banyak acara festival yang diadakan oleh negaranya dalam waktu dekat ini. "Festival Keju, Cape Town Jazz, Klein Karoo Festival dan Philippolis Witblits Festival, kami mengundang wisatawan dari Indonesia untuk berkunjung ke negara kami," imbuhnya.

Wakil Menteri Pariwisata Afrika Selatan beserta delegasinya datang untuk mempromosikan pariwisata negaranya kepada Indonesia.

"Kita tahu bahwa turis dari Indonesia melupakan negara kami untuk berkunjung, padahal banyak objek wisata dan festival menarik untuk dilihat di negara kami," tutup Thokozile Xasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement