Ahad 23 Aug 2015 10:21 WIB

Kota Tertua Dunia Bisa Menjadi Alternatif Wisata Anda

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Kota Jericho Palestina
Foto: Womanitely
Kota Jericho Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, Daerah Timur Tengah dan Eropa, sering disebut sebagai daerah yang mempunyai banyak kota kuno dan tetap dihuni sampai sekarang.

Seperti kota berikut, masih dihuni dan menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjunginya. Dilansir oleh Womanitely Ahad (23/8) berikut kota tertua yang ada di dunia.

Varanasi, India

Kota Varanansi pada zaman penjajahan Inggris dikenal dengan sebutan Benares. Merupakan pusat agama dan kebudayaan Hindu selama 3.000 tahun. Kota suci agama Hindu di tepi Sungai Gangga yang terletak di negara bagian utara Pradesh di India Varanansi memiliki budaya yang unik dan sangat berbeda dengan tempat-tempat lain di sekitarnya. Kebudayaan ini telah melalui perkembangan ribuan tahun yang membuat Varanansi menjadi salah satu pusat kebudayaan utama di India Utara.

Cholula, Meksiko

Lebih dari 2.500 tahun yang lalu kota Cholula telah menjadi kediaman berbagai budaya Amerika Latin seperti Olmec, Toltecs, dan Aztec. Saat itu, Cholula merupakan sebuah kota kolonial kecil dengan populasi 60.000 penduduk. Daya tarik yang paling menonjol dari kota ini adalah Piramida Besar Cholula dengan tempat kudus di atasnya dan monumen terbesar buatan manusia yang pernah ada. Kota ini terdiri dari beberapa bangunan terowongan dan gua-gua dengan total panjang 8 kilometer.

Jericho, Palestina

Jericho di wilayah Palestina mendapat mahkota sebagai kota tertua di dunia yang dihuni sejak tahun 9000 SM. Kini, kota Jericho adalah rumah bagi sekitar 20.000 otang yang tinggal di sana. Jericho terletak di pusat Palestina, yang berarti itu adalah tempat ideal untuk rute perdagangan. Selain itu, keindahan alam dan sumber daya Jericho menjadi penyebab banyak wisatawan yang datang ke kota ini. Selama abad ke-20 wilayah Jerikho telah diduduki oleh Yordania dan Israel. Pada tahun 1994 wilayah ini menjadi bagian dari Palestina. Situs yang paling terkenal di Jericho adalah Istana Hisham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement