Kamis 20 Aug 2015 08:30 WIB

Pariwisata, Dinilai Sebagai Produk Unggulan Memajukan Afrika Selatan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai Breaks di Afrika Selatan
Foto: Tripsouthafrica
Pantai Breaks di Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling penting di Republik Afrika Selatan (Afsel).

Saat ini, pariwisata telah menjadi penyumbang terbesar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Afsel. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Afrika Selatan, Pakamisa Augustine Sifuba.

"Pariwisata ini merupakan salah satu sektor yang terbaik di Afsel," kata dia saat ditemui ROLdi kantornya, Lantai 7 Wisma GKBI, Jakarta Pusat belum lama ini.

Berkembangnya sektor pariwisata di Afsel bisa dilihat dari wisatawan yang datang dari pelbagai penjuru dunia ke negara yang mempunyai julukan Negeri Pelangi itu, sehingga sektor ekonomi bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Sifuba, wisatawan asing yang datang ke negaranya berasal dari Amerika, United Kingdom, dan dari Timur Tengah, sedangkan dari Asia ada yang datang dari Cina dan Jepang.

Sementara itu, untuk wisatawan Indonesia sendiri, kata dia karena Indonesia sudah mengalami pertumbuhan hidup yang lebih baik, masyarakat Indonesia memiliki daya beli yang lebih baik juga.

"Karena itu kami berusaha untuk menarik wisatawan dari Indonesia ke Afsel, seperti tahun 2011 saja hanya terdapat 3.000 atau 4.000 wisatawan dari Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement