Kamis 20 Aug 2015 06:03 WIB

Wah! Afsel Targetkan 10 Ribu Wisatawan dari Indonesia

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Boulders Beach, salah satu wisata di Afrika Selatan
Foto: Wikipedia
Boulders Beach, salah satu wisata di Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, Republik Afrika Selatan sedang menggenjot sektor pariwisata agar dikenal di mata dunia, termasuk oleh masyarakat Indonesia. Negara yang dijuluki negara pelangi ini menargetkan 10.000 wisatawan dari Indonesia.

"Namun, targetnya tidak langsung 10 ribu, sedikit-sedikit karena untuk jangka panjang nanti akan besar juga pada akhirnya," kata Duta Besar Republik Afrika Selatan di Indonesia, Pakamisa Augustine Sifuba kepada ROL di lantai 7 Wisma GKBI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta belum lama ini.

Sifuba mengaku, dirinya bahkan sudah bertemu dengan menteri pariwisata Indonesia dan membicarakan strategi-strategi mengenai pariwisata Afrika Selatan dan Indonesia.

"Afsel sendiri sekarang sedang melakukan road show, jadi wakil menteri pariwisata Afsel akan berkunjung ke sini (Indonesia) pekan ini dan bertemu dengan perwakilan pariwisata di Indonesia," jelas dia.

Selama ini, wisatawan Indonesia yang mengunjungi tempat-tempat wisata di Afsel memang tidak banyak. Berdasarkan data statistik Afsel, pada tahun 2011 saja atau setahun setelah diselenggarakannya sepak bola piala dunia, wisatawan Indonesia hanya mencapai 3.000 orang.

"Menurut statistik terbaru ada sekitar 3.000 sampai 4.000 wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi tempat wisata di Afsel," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement