Jumat 31 Jul 2015 18:28 WIB

Mengubah Gaya Hidup Bantu Anda Menjadi Lebih Baik

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
merubah gaya hidup (ilustrasi)
Foto: Google
merubah gaya hidup (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketakutan dan sifat malu-malu biasanya membuat Anda kehilangan kesempatan dan peluang yang bisa didapat. Akibatnya kita menjadi sulit dan terbatas untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri kita.

Hidup dituntut untuk memiliki masa depan cerah, namun terkadang manusia sering memikirkan hal yang telah berlalu. Hal itu hanya akan menjadi beban pikiran dan kehidupan tak akan maju ke depan.

Melansir Womanitely Jumat (31/7) berikut cara yang bisa Anda lakukan bila ingin membuka lembaran kehidupan baru dan menjadikannya lebih baik.

Fokus pada masa depan

Orang bijak biasanya mengatakan bahwa jika ingin bahagia dan menikmati hidup, maka Anda harus melupakan masa lalu dan lebih fokus pada masa depan. Pernyataan ini memang benar karena tidak ada gunanya mengorbankan waktu dengan sia-sia untuk memikirkan masa lalu. Sudah terbukti bahwa memikirkan tentang kegagalan masa lalu memberikan pengaruh negatif yang besar pada keadaan emosional manusia.

Isi hidup dengan sesuatu yang baru

Sering terjadi bahwa kebiasaan buruk dan perilaku di masa lalu mengubah gaya hidup Anda. Dalam hal ini, cobalah untuk mengubah pola pikir dan mengganti kebiasaan ini dengan sesuatu yang baru. Mengisi hidup dengan bersantai serta melakukan hal positif. Suatu hari, mereka dapat menjadi bagian penting dari hidup Anda.

Biasakan gaya hidup yang baru

Proses mengubah hidup tidak semudah dengan apa yang Anda pikirkan. Hal ini membutuhkan inovasi untuk merubah sesuatu hal menjadi kebiasaan. Penelitian mengatakan, jika Anda melakukan hal-hal baru selama tiga minggu, Anda akan dengan mudah terbiasa untuk melakukannya secara rutin. Jika ingin melakukan meditasi, Anda harus menghabiskan sekitar 20 menit meditasi secara teratur. Tindakan berulang ini akan membuktikan pikiran sadar Anda akan berubah dan mengembangkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement