Jumat 31 Jul 2015 16:44 WIB

Membuka Lembaran Hidup Baru, Coba Dengarkan Kata Hati

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Membuka lembaran hidup baru (ilustrasi)
Foto: Womanitely
Membuka lembaran hidup baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketakutan dan sifat malu-malu biasanya membuat Anda kehilangan kesempatan dan peluang yang bisa didapat. Akibatnya kita menjadi sulit dan terbatas untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri kita.

Hidup dituntut untuk memiliki masa depan cerah, namun terkadang manusia sering memikirkan hal yang telah berlalu. Hal itu hanya akan menjadi beban pikiran dan kehidupan tak akan maju ke depan.

Melansir Womanitely Jumat (31/7) berikut cara yang bisa Anda lakukan bila ingin membuka lembaran kehidupan baru.

Menganalisis kehidupan Anda saat ini

Jangan buang waktu untuk bermimpi bahwa hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik dengan sendirinya. Jika tidak puas dengan kehidupan sekarang dan ingin pindah ke tahap baru, maka sudah saatnya untuk membuat langkah dalam proses peningkatan kehidupan Anda. Ini akan membantu Anda memahami sumber masalah dan mempertimbangkan semua hal yang akan dijalani masa depan nanti. Ketika menghadapi beberapa masalah atau konflik batin, cobalah untuk mengidentifikasi masalah dan mencari tahu strategi tentang bagaimana untuk menangani dan menyelesaikan masalah tersebut.

Dengarkan hati Anda

Cobalah untuk menemukan keberanian dan mengikuti keinginan Anda. Jika selaras dengan hati, maka dapat memperoleh potensi serta melakukan hal-hal yang Anda suka. Setiap orang memiliki kemauan dan hasrat tersembunyi dalam hati mereka. Jangan biarkan sifat individu Anda tersesat dalam ketakutan dan keterbatasan. Cobalah untuk mengambil keputusan hidup Anda sendiri, karena pendapat orang lain hanya dapat membingungkan pikiran kita. Hanya hati yang tahu kebenaran dan potensi dalam hidup Anda. Mengambil sebuah tantangan adalah hal untuk memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang Anda cintai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement