Jumat 31 Jul 2015 17:37 WIB

Ingin Buka Lembaran Hidup Baru, Jangan Pernah Merasa Takut!

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Memulai hidup baru (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Memulai hidup baru (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketakutan dan sifat malu-malu biasanya membuat Anda kehilangan kesempatan dan peluang yang bisa didapat. Akibatnya kita menjadi sulit dan terbatas untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri kita.

Hidup dituntut untuk memiliki masa depan cerah, namun terkadang manusia sering memikirkan hal yang telah berlalu. Hal itu hanya akan menjadi beban pikiran dan kehidupan tak akan maju ke depan.

Melansir Womanitely Jumat (31/7) berikut cara yang bisa Anda lakukan bila ingin membuka lembaran kehidupan baru dan menjadikannya lebih baik.

Jangan takut untuk memulai dari awal

Jika sudah memutuskan apa yang Anda inginkan untuk mengubah kehidupan, maka Anda harus siap untuk membuat suatu gebrakan dalam hidup. Pertama-tama, Anda perlu mengatasi rasa takut dari ketidakpastian, kemudian mencoba untuk fokus pada prestasi dan keterampilanyang dimiliki, karena mereka merupakan bagian tak terelakkan dari kesuksesan masa depan Anda. Anda cukup kuat untuk memulai sesuatu yang baru untuk keberhasilan di masa depan, karena setiap orang adalah pemenang.

Tantang diri Anda

Pasti Anda sudah mengetahui apa yang salah dalam hidup dan tahu apa yang ingin Anda lakukan. Jika Anda tidak takut untuk memulai dari nol, maka sudah saatnya untuk pindah ke langkah berikutnya. Setelah refleksi yang cukup besar pada hidup, Anda harus mulai menantang diri sendiri. Jangan takut untuk meninggalkan zona kenyamanan Anda dan bergerak ke arah yang berbeda. Jika tidak, maka tidak akan pernah melihat perubahan positif dalam kehidupan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement