Senin 27 Jul 2015 09:40 WIB

Sambut Musim Panas, Gran Melia Sajikan Unagi

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Unagi Gran Melia
Foto: ROL/C27
Unagi Gran Melia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yoshi Izakaya sebagai restoran Jepang yang terletak di lobby Gran Melia Hotel Jakarta memberikan sajian menu yang berbeda. Sebagai tanda masuknya musim panas di Jepang, restoran ini menyambutnya dengan hidangan unagi.

"Di Jepang Juli sampai Agustus sedang musim panas. Sama seperti di Indonesia. Musim panas menandakan datangnya musim unagi di Jepang. Unagi itu tinggi protein, jadi kalau orang Jepang itu tidak kuat terhadap panas, jadi orang Jepang makan ini untuk tambah stamina," ujar Chef Tomoaki Ito selaku Executive Chef Yoshi Izakaya di Grand Melia Hotel Jakarta belum lama ini.

Masakan Jepang sudah memiliki tempat tersendiri bagi pencinta kuliner di Indonesia. Terlihat dari menjamurnya restoran-restoran yang menyuguhkan masakan negeri sakura ini. Unagi atau dalam bahasa Indonesia disebut belut, merupakan makanan Jepang yang masih jarang ditemukan di Indoensia.

Sajian ini menjadi pilihan berbeda bagi para pencinta makanan Jepang. Rasa belut yang gurih dapat dinikmati dengan dua pilihan pemesanan. Pelanggan bisa memilih paket set menu atau a la carte.

Untuk Unagi set menu, terdapat tiga pilihan sajian yang sudah terdiri dari makanan pembuka, inti, penutup, dan pendamping. Sebagai menu pembuka pelanggan dapat menikmati menu pilihan tempura atau sashimi. Selain itu ada pula chawanmushi atau olahan putih telur yang diberi campuran jamur dengan rasa gurih asih seperti memakan tofu yang langsung hancur begitu sampai di lidah.

Untuk makanan penutup, pelanggan bisa memilih sajian es krim berbagai rasa, seperti macha, vanilla, strawbery, dan kacang. Sebagi makanan pendamping pelanggan mendapatkan miso sup yang terdiri dari kuah kacang kedelai berisikan tofu dan rumput laut.

"Sama seperti di Jepang, di Jakarta unagi bisa dimakan kapan saja juga kan," ujar Chef asal Jepang ini.

Untuk menu utama belut, pelanggan bisa memesan Unagi Serio Mushi-Sushi Gozen, menu ini terdiri dari nasi sushi yang diberi taburan telur dadar goreng yang sudah dipotong tipis memanjang, di atasnya terdapat belut panggang dengan baluran saus manis berwarna hitam. Ada pula pilihan Jyu-Jyu Unagai steak Gozen yang terdiri dari belut yang dipanggang dengan sajian sayuran bersama saus kacang dan kecap asin. Menu pilihan lainnya Una-don and Men combi set yang terdiri olahan daging belut dengan sajian udon.

Jika berminat mencicipi sajian unagi paket ini, silahkan datang pada periode 20 Juli hingga 17 Agustus pada jam 11:30-14:30 atau 18:00-22:00. Harga yang ditawarkan untuk paket Unagi Serio Mushi Sushi Gozen Rp 395 ribu++, Jyu-Jyu Unagi steak Gozen seharga Rp 398 ribu++, dan Una-don and Men combi set seharga Rp 348 ribu++.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement