Senin 20 Jul 2015 11:43 WIB

Infused Water Bantu Atasi Kecanduan Junk Food

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Infused water
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Infused water

REPUBLIKA.CO.ID, Mencoba terbebas dari junk food memang sulit. Butuh usaha keras untuk itu. Dan harus dilakukan secara perlahan. Ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda adopsi untuk memerangi junk food.

Nikmati segenggam kacang mentah

Lain kali ketika Anda ingin sekali makan junk food, pilihlah segenggam kacang mentah. Anda tidak ingin makan semuanya, kebanyakan kacang mengandung lemak tinggi tapi lemak sehat.  Kacang almond, kenari, kacang mete dan kacang tanah mentah tinggi akan protein, lemak sehat, dan nutrisi yang bisa melawan penyakit. Kacang merupakan pilihan lain untuk menggantikan keripik, kue dan manis. Selai kacang tanak merupakan pilihan kedua.

Minum air infus buah bukan soda

Infused water rasa buah baik untuk melawan kecanduan gula. Minum terlalu banyak soda bisa membuat kecanduan, dan ini sulit untuk dihentikan. Berhentilah membeli minuman soda. Minum beberapa gelas air infus setiap hari untuk tetap menghidrasi dan menjaga kecanduan junk food, seperti dikutip dari Womanitely.

Menikmati junk food meskipun tidak merusak secara langsung tubuh Anda, tapi tetap menghindari makanan ini adalah jalan terbaik. Kadang-kadang pilihan makanan kita yang tidak cocok dapat menyebabkan penyakit serius. Ini mengapa memerangi junk food bukan lah hal mustahil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement