Jumat 17 Jul 2015 15:37 WIB

Enam Hotel Unik yang Wajib Dikunjungi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Aurora Inn
Foto: CNN
Aurora Inn

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda suka pelesiran ke luar negeri? Tempat ini wajib dikunjungi dan masuk dalam daftar pelesiran. Hotel yang unik dengan bangunannya masing-masing menarik perhatian turis untuk menginap di tempat ini.

Seperti yang dilansir CNN Jumat (17/7) hotel unik ini memiliki ciri khas masing-masing untuk menarik perhatian turis lokal maupun macanegara.

Spitbank Fort (Portsmouth, Inggris)

Spitbank Fort tepat berada di tengah-tengah laut. Dengan eksterior beton melingkar di atas laut, situs Inggris ini telah berubah menjadi sebuah pulau pribadi yang mewah dilengkapi dengan kolam renang di atap, sauna, dan lubang api.

Free Spirit Spheres (Pantai Qualicum, British Columbia)

Terletak di hutan hujan pesisir Pulau Vancouver, Free Spirit Spheres adalah hotel berbentuk rumah pohon yang dirancang untuk para tamu menikmati alam dengan cara yang baru. Akses ke kamar harus melewati jembatan dan berjalan di tangga berbentuk spiral.

Aurora Inn (Fairbanks, Alaska)

Tidak perlu khawatir jika tertidur di kereta ini, karena tidak benar-benar bergerak. Pemilik hotel, Mike dan Susan Wilson telah merenovasi sebuah kereta tua keluaran Alaska Railroad menjadi tempat tidur yang unik dan dikenal sebagai The Aurora Express. Setiap kamar didekorasi dengan tema berdasarkan periode sejarah di Alaska. Semua kereta yang berada di sini menghadap ke Sungai Tanana, Pegunungan Alaska Range dan kota Fairbanks.

 

Wigwam Motel (Holbrook, Arizona)

Ini mungkin tidak mewah, tapi Wigwam Motel menawarkan tempat yang nyaman dan aman. Dipengaruhi oleh budaya asli Amerika, Frank Redford mulai membangun motel ini di seluruh Amerika dengan gata arsitekur pada tahun 1930-an.

La Balade des Gnomes (Durbuy, Belgia)

La Balade des Gnomes terlihat seperti rumah yang aneh, tapi itu benar-benar sebuah hotel yang imajinatif dengan 10 kamar tamu. Setiap kamar yang ada di hotel ini desainnya terinspirasi oleh negeri dongeng.

Hotel Costa Verde (Kosta Rika)

Badan pesawat Boeing 727 ini berada di hutan Kanopi Kosta Rika. Hotel Costa Verde membeli pesawat tua ini dan diangkut dari Bandara Internasional San Jose ke Taman Nasional Manuel Antonio. Ini telah direnovasi dan diubah menjadi sebuah hotel mewah suite yang berdiri dengan ketinggian 50 kaki. Pada ketinggian ini, para tamu dapat menikmati pemandangan laut dari atas dan pemandangan hutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement