Jumat 17 Jul 2015 03:13 WIB

Menyelami Sua Ocean Trench, Kolam Alami Bawah Tanah

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Sua Ocean Trench
Foto: Dailymail
Sua Ocean Trench

REPUBLIKA.CO.ID, UPOLU -- Kesegaran menikmati sejuknya air langsung dari mata air pegunungan akan jauh berbeda dari berenang di kolam renang biasa.

Terlebih lagi jika kolam renang alami ini berada di tengah-tengah pemandangan alam begitu asri, Anda pasti tidak bisa menolaknya bukan?

Pulau vulkanik Samoa menawarkan kolam renang alami dengan pengelaman mengesankan dalam berekreasi. Tempat ini bernama Sua Ocean Trench, yang secara harfiah memiliki arti sebuah lubang besar. Terletak di desa Lotofaga, pantai selatan pulau Upolu, Samoa, kolam alami ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang menyebabkan banyak permukaan tanah masuk ke dalam, dan salah satunya adalah lubang dengan kedalaman 98 kaki bernama Sua Ocean Trench.

Untuk mencapai kolam dengan air begitu bening hingga bisa melihat kedalamannya, wisatawan harus menuruni undakkan tangga yang begitu licin. Seorang pengunjung di TripAdvisor menyarankan agar hati-hati jika menggunakan sandal saat menuruni tangga menuju kolam di dalam dua tersebut.

"Pengalaman ajaib, berenang di bawah gua. Jika Anda adalah seorang perenang yang kuat, Anda bahkan dapat berenang di bawah terowongan batu dan keluar ke laut," ujar salah satu pengunjung di TripAdvisor dilansir dari Dailymail Jumat (17/7).

Selain memberikan keindahan kolam air, tempat ini dihiasi tumbuhan hijau merambat di sampingnya. Kesan sejuk dan damai dapat terasa menenangkan hati wisatawan. Dalam menjaga keselamatan pengunjung dan merawat keindahan alam tersebut, wisatawan akan dikenakan biaya untuk berenang. Biaya untuk orang dewasa dikenakan Rp 200 ribu, sedangkan anak-anak Rp 80 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement