Rabu 24 Jun 2015 02:57 WIB

Hati-Hati, Celana Jeans Ketat Bisa Rusak Otot dan Syaraf

Rep: c17/ Red: Dwi Murdaningsih
Celana jeans
Foto: shutterstock.com
Celana jeans

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Celana jeans model skinny atau jeans ketat rupanya dapat merusak otot dan saraf para pengguna. Hal ini terbukti ketika salah seorang wanita berusia 35 tahun di Australia mengalami kejadian aneh ketika betisnya tiba-tiba menggelembung dalam ukuran cukup besar. Kejadian ini bermula ketika wanta tersebut menghabiskan berjam-jam dengan berjongkok serta duduk dengan posisi kaki dilipat.

Menjelang malam hari, kakinya mengalami mati rasa dan dirinya merasa kesulitan untuk berjalan. Seperti dilansir BBC, Rabu (24/6), salah seorang dokter mempercayai bahwa wanita memiliki sindrom kompartemen pembengkakan atau penyumpalan peredaran darah yang menyebabkan otot betis membengkak. Kondisi ini diperparah jika apabila sang wanita terus menerus menggunakan celana skinny tersebut.

Penasihat profesional dari Chartered Society of Physiotherapy mengatakan kasus ini telah banyak dialami parah wanita dan bisa terbilang ekstrim. Pasalnya, celana ini dapat merusak otot betis ataupun kaki wanita tersebut. "Tidak disarankan untuk memakai terlalu sering celana jeans skinny, apalagi kita berdiri atau duduk terlalu lama dengan posisi yang kaku. Lebih baik ubah potongan jeans atau cari bahan lain untuk menghindari hal-hal ini," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement