Selasa 09 Jun 2015 09:26 WIB

Kaya akan Manfaat, Berpalinglah pada Makanan Mentah

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Salad tuna
Foto: taste.com.au
Salad tuna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi makanan mentah menjadi tren tersendiri di balik meriahnya nuansa kuliner yang semakin bermacam-macam. Dipromosikan bahwa makanan mentah begitu banyak mengandung manfaat.

Memang tidak semua makanan dikonsumsi secara mentah, jika Anda memikirkan masih sulit menerima makan-makan mentah secara sekeluruhan, mulai dari sekarang coba konsumsi sayuran dan buah-buahan tanpa perlu diolah lagi agar mendapatkan khasiat yang maksimal.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi makanan mentah, dilansir dari Womanitely, Selasa (9/6).

Gula alami

Buah-buahan merupakan sumber gula alami dengan begitu banyak nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Ketika buah-buahan dikombinasikan dengan kacang-kacangan, makanan mentah tersebut menjadi makanan ringan yang begitu sehat. Makanan mentah diperkaya dengan antioksidan, vitamin, mineral, dan tentunya rendah kalori. Saat buah dan sayuran dimasak, mungkin Anda berpikir itu lebih baik, tapi nyatanya makanan tersebut sudah rendah nutrisi.

Rendah lemak dan kalori

Buah-buahan dan sayuran secara alami sudah tidak diragukan lagi rendah lemak, gula dan kalori. Makanan mentah menjadi alternatif penting bagi Anda yang membutuhkan asupan gizi dan dorongan tenaga secara cepat.

Murah

Makanan mentah didapatkan di mana saja dengan harga yang lebih murah ketika masa panen datang. Selain itu, makanan mentah tentunya jauh berharga lebih murah daripada makanan produk olahan, daging, hingga makanan cepat saji.

Serbaguna

Bahan makanan ini begitu praktis, Anda tidak perlu berlama-lama membenamkan diri di dapur. Anda dapat membuat salad segar, jus, bahkan smoothies dari buah dan sayuran favorit Anda sebagai salah satu makanan atau camilan sehat dan mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement