Ahad 05 Jul 2015 13:59 WIB

Konsumsi Makanan Mentah Bantu Jaga Lingkungan Hidup

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Makanan Mentah (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Makanan Mentah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini diet bukan lagi menjadi cara menjaga tubuh tetap sehat, tapi juga sebuah gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan oleh beberapa orang.

Seperti maraknya diet makanan mentah beberapa waktu lalu, ada pro dan juga kontra. Tapi dibalik itu semua diet memiliki manfaat baik bagi tubuh, termasuk diet makanan mentah.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (4/7), berikut ini beberapa manfaat dari melakukan diet makanan mentah.

Pertama, ramah lingkungan. Anda ingin melindungi lingkungan? Mulailah menerapkan diet ini. Makanan mentah memberikan emisi CO2 sangat rendah dan tidak perlu mengeluarkan energi untuk memasaknya. Bahan makanan mentah pun tidak memerlukan kemasan dan kaleng, sehingga mengurangi sampah.

Kedua, lezat. Siapa bilang makanan mentah tidak enak? Kacang-kacangan, pisang, buah kiwi, jeruk, apel, ceri, stroberi, raspberry, blueberry, wortel, mangga, nanas, alpukat, paprika dan buah-buahan dan sayuran lainnya begitu lezat tanpa perlu Anda menambahkan garam dan gula.

Ketiga, murah. Selain lezat, makanan mentah terbilang murah daripada makanan yang harus Anda masak terlebih dahulu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar listrik atau gas sebagai alat memasak.

Keempat, serbaguna dan fleksibel. Makanan mentah sungguh mudah dikonsumsi. Anda tidak direpotkan dengan memasak berjam-jam.

Mungkin Anda mulai tertarik mencoba melakukan diet makanan mentah. Jangan ragu dan rasakan berbagai manfaat dari diet makanan mentah tersebut untuk kelangsungan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement