Senin 08 Jun 2015 15:17 WIB

Ancol Siapkan Pantai dan Wisata Atraksi Air Baru

 Gatot Setyo Waluyo, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk pada saat peluncuran Wahana Hello Kitty, Jumat (12/12) kemarin.
Foto: ROL/Winda Destiana
Gatot Setyo Waluyo, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk pada saat peluncuran Wahana Hello Kitty, Jumat (12/12) kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Gatot Setyowaluyo mengatakan pihaknya akan mengembangkan kawasan rekreasi baru bertemakan kelautan di lahan reklamasi Pulau K sebagai bagian dalam rencana pengembangan bisnis rekreasi 2015-2020.

"Rencananya kawasan ini akan menjadi komplek apartemen, hotel, mall dan wisata atraksi air, dan "convention hall"," katanya dalam paparan publik PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, di Ancol, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan kawasan rekreasi baru atau proyek "New Theme Park "itu akan berbeda dengan rekreasi dalam ruangan Dunia Fantasi karena akan lebih cenderung pada rekreasi bertemakan kelautan dan memberikan pertunjukan parade.

Kawasan rekreasi itu juga akan memiliki segmen pasar yang berbeda dengan Dunia Fantasi yang mana segmen pasar Dunia Fantasi lebih kepada remaja sedangkan New Theme Park akan lebih ke segmen pasar keluarga.

Selain kawasan wisata baru atau New Theme Park, dalam rencana pengembangan bisnis rekreasi 2015-2020, perusahaan juga sedang membangun hotel baru Putri Duyung.

Hotel baru Putri Duyung tersebut merupakan sebuah hotel berbintang 4 yang berlokasi di pinggir laut untuk memenuhi permintaan penginapan eksklusif di kawasan Ancol Taman Impian.

Kemudian, perusahaan juga akan mengembangkan kawasan pantai dengan menghadirkan pantai baru yakni Pantai Ancol Lagoon yang direncanakan akan dibangun sepanjang kurang lebih 3,4 kilometer. Pantai tersebut akan melengkapi pantai yang sudah ada sepanjang kurang lebih 500 meter.

Pada konsepnya, Pantai Ancol Lagoon akan dilengkapi dengan pertunjukan lumba-lumba di teater amphi, fasilitas jalur jogging, restoran dan kafe, lapangan bermain anak-anak, plaza aktifitas yang dilengkapi fasilitas umum seperti mushola dan ruang bilas.

Ia mengatakan saat ini realisasi belanja modal mencapai Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar yang digunakan untuk pembiayaan proyek pengembangan bisnis perusahaan terutama reklamasi pulau dan Pantai Ancol Lagoon.

Sementara Direktur Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Arif Nugroho mengatakan kawasan wisata baru di Pulau K atau New Theme Park itu direncanakan akan dibuka pada Juli 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement